get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Pertemuan Bilateral, Presiden Jokowi Ajak Gubernur Jenderal Australia Keliling Kebun Raya

Pantau Pembangunan Kantor Presiden IKN, Jokowi Groundbreaking Sejumlah Infrastruktur

Kamis, 21 Desember 2023 | 10:45 WIB
header img
Presiden Jokowi dan rombongan terbatas saat memantau pembangunan desain bangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan di IKN, Penajam Paser Utara, Kamis (21/12/2023). (iNewspalembang.id/tangkap layar) 

PENAJAM PASER UTARA, iNewspalembang.id – Hari kedua di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/12/2023), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memantau pembangunan dan melakukan sejumlah groundbreaking.

Jokowi ingin memastikan fasilitas hingga desain bangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan di IKN sesuai dengan konsep. Saat meninjau perkembangan pembangunan kompleks Istana Kepresidenan dari atas Kantor Presiden IKN, Kepala Negara didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.

Salah satu Pembangunan yang dipantau Jokowi adalah bilah Garuda yang menjadi ikon Istana Kepresidenan di IKN. Kemudian, berlanjut melaksanakan beberapa groundbreaking, mulai dari BSH Community Hub serta The Pakubuwono Nusantara.

Lalu melakukan groundbreaking dua infrastruktur pertahanan dan keamanan, antara lain Komando Distrik Militer (Kodim) Ibu Kota Nusantara A dan Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor (Polres) Khusus Kawasan Ibu Kota Nusantara.

Berikutnya, Jokowi akan meluncurkan transportasi ramah lingkungan di IKN, groundbreaking fasilitas pendidikan yakni Gedung II Kampus Nusantara PSDKU Universitas Gunadarma. Terakhir, Jokowi dan rombongan mengunjungi pasar di Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mengecek kondisi harga di sana.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut