get app
inews
Aa Read Next : Penjaga Sekolah Pangku Siswi SD Sambil Tonton Film Kartun Lalu Dicabuli

Dandim 0406 Lubuklinggau Pimpin Giat Pembersihan Pasar dan Penanaman Pohon di Pasar Batu Urip

Kamis, 14 Desember 2023 | 20:44 WIB
header img
Dandim 0406 Lubuklinggau pimpin giat pembersihan pasar dan penanaman pohon di Pasar Batu Urip. Foto: Era Niezma Wedya

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD ke 78 tahun 2023, Kodim 0405 Lubuklinggau melaksanakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diberapa titik di Kota Lubuklinggau, Kamis (14/12/2023).

Dandim 0406 Letkol Inf Kunto Adi Setiawan mengatakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini di mulai dari ziarah ke makam pahlawan bukit sulap, karya bakti pembersihan pasar batu urip, mengikuti vidcom bersama Kasad di lokasi pasar batu urip, dilanjutkan dengan penanaman pohon di lokasi yang sama.

“Pagi hari ini kita sama-sama melaksanakan kegiatan dimulai dengan ziarah, karya bakti pembersihan pasar batu urip, pemberian santunan kepada warakauri kepada yatim piatu dan fakir miskin, penanaman pohon dan diakhir dengan doa bersama di masjid Kodim 0406 Lubuklinggau,” jelas Kunto.

Ditambahkan Dandim, terlebih lagi mulai beberapa hari belakangan ini di Kota Lubuklinggau sudah masuk musim hujan. Selain membawa berkah kita juga harus menyikapi dengan lingkungan yang bersih dan sehat bisa menimbulkan penyakit dan musibah kepada kita semua, khususnya bagi warga Kita Lubuklinggau.

“Tadi juga sama-sama kita menyaksikan vidcon dengan bapak KSAD, ada kegiatan di Kodam 14 Hasanuddin di Bantaeng Sulawesi Selatan untuk kepedulian terhadap sampah plastik,” katanya.

Dan tadi juga kita sudah melaksanakan pembersihan di pasar, terutama sampah plastik yang pertama untuk kepedulian lingkungan terhadap kebersihan sekitar pasar dan juga untuk mencegah terjadinya wabah penyakit terutama selama musim penghujan. Dilanjutkan dengan penanaman pohon di area pasar batu urip dan sekitarnya.

“Jumlah Pohon dan sembako yang dibagikan dan kita tanam sebanyak 1050 batang dan untuk sembako sebanyak 250 paket,” pungkasnya. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut