get app
inews
Aa Read Next : Febri Diansyah Bakal Dipanggil Jaksa KPK Terkait Sidang eks Mentan SYL

Dewas KPK Pastikan Sidang Etik Ketua KPK Nonakti Firli Bahuri Dihadiri 27 Saksi dan Ahli

Rabu, 13 Desember 2023 | 12:15 WIB
header img
Anggota Dewas KPK, Albertina Ho. (ANTARA)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan membawa 27 saksi dan ahli untuk sidang dugaan pelanggaran etik Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri, Kamis (14/12/2023) besok.

Anggota Dewas KPK, Albertina Ho mengatakan, bahwa sidang etik KPK nonaktif Firli Bahuri sudah siap digelar dan sebanyak 27 saksi itu sudah siap untuk dihadirkan pada persidangan tersebut.

“Semua saksi sudah kami panggil, ada 27 orang saksi dan ahli. Sudah kami panggil ke persidangan. Persiapan semua sudah disiapkan, tinggal sidang (etik) saja,” ujar dia, Rabu (13/12/2023).

Albertina Ho mengatakan, sidang etik Firli Bahuri itu bakal digelar setiap hari dan seluruh rangkaian persidangan sudah diagendakan.

Sementar, sebelumnya Ketua Dewas KPK, Tumpak Hatarongan Panggabean mengungkapkan, ada sejumlah dugaan pelanggaran etik yang diduga dilakukan Firli Bahuri, terkait perbuatan yang berhubungan dengan pertemuan antara Firli Bahuri dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

“Kedua yang berhubungan juga dengan adanya harta kekayaan yang tidak dilaporkan secara benar semuanya di dalam LHKPN termasuk utangnya,” ungkap dia.

Kemudian, dugaan pelanggaran Firli berikutnya, terkait rumah singgah Firli Bahuri yang berada di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dewas KPK menjelaskan, Firli Bahuri diduga melanggar pasal 4 ayat 2 huruf A atau pasal 4 ayat 1 huruf J dan pasal 8 ayat E Peraturan Dewas Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penegakan Kode Etik dan Kode Perilaku.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Firli Bahuri Jalani Sidang Etik Besok, Dewas KPK Siapkan 27 Saksi dan Ahli ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/firli-bahuri-jalani-sidang-etik-besok-dewas-kpk-siapkan-27-saksi-dan-ahli/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut