get app
inews
Aa Read Next : Penjaga Sekolah Pangku Siswi SD Sambil Tonton Film Kartun Lalu Dicabuli

Cegah Banjir, Kodim 0406 Lubuklinggau Tanam Ribuan Pohon di Objek Wisata Danau Aur

Jum'at, 08 Desember 2023 | 13:17 WIB
header img
Kodim 0406 Lubuklinggau melakukan penanaman ribuan pohon di Objek Wisata Danau Aur. Foto: Era Niezma Wedya

MUSI RAWAS, iNews.id - Guna penanggulangan dan antisipasi bencana banjir/tanah longsor, Dandim 0406 Lubuklinggau melaksanakan penanaman 2000 pohon di Danau Aur, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Jum’at (8/12/20223).

Dandim 0406 Letkol Inf Kunto Adi Setiawan mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini juga dilaksanakan dalam rangka HUT Ke 78 Kodam II/Sriwijaya. 

Selain itu penanaman pohon yang dilakukan merupakan upaya dalam penanggulangan dan antisipasi bencana alam banjir ataupun tanah longsor serta mewujudkan fungsi lingkungan hidup dan meminimalisir dari dampak pemanasan global.

“Kita telah melaksanakan penanaman pohon sebanyak 2000 pohon, di wilayah objek Danau Aur guna mencegah bencana banjir terlebih lagi saat ini sudah musim penghujan,” Kata Kunto.

Dijelaskan Kunto, karya bakti penanaman pohon dipimpin oleh Kasdim Mayor Inf Nur Sigit Prasetya beserta anggota Kodim 0406 Lubuklinggau, bersinergi dengan Dinas Perairan, Pertanian, Polsek , Kecamatan, Kelurahan, Pihak sekolah dan masyarakat.

“Untuk jenis pohon yang kita ditanam antara lain pohon Mahoni, Bambang Lanang, Meranti, dan tanaman buah Sirsak,” katanya.

Ditambahkan Kasdim Mayor Inf Nur Sigit Prasetya S.I.P.,M.Sc yang ada di lokasi saat itu menyampaikan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan kegiatan program dalam rangka pembinaan lingkungan hidup tujuan dari dilaksanakannya penanaman pohon terwujudnya keselarasan, keserasian , keseimbangan antara manusia dan lingkungan hidup.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut