get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Hadapi Filipina, Shin Tae-yong Ingatkan Soal Kesalahan saat di Irak

Senin, 20 November 2023 | 09:35 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberi arahan pada pemain saat menajal lapangan sintetis Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (19/11/2023). (iNewspalembang.id/ist)

MANILA, iNewspalembang.id – Jelang menghadapi Filipina, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengingatkan seluruh pemain soal kesalahan saat menghadapi Irak, pekan lalu.

Timnas sendiri akan melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde kedua zona Asia dikandang Filipina, Stadion Rizal Memorial, Selasa (21/11/2023) besok.

“Saya kembali mengingatkan kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti saat bertemu Irak sebelumnya,” ujar dia, usai memimpin anak asuhnya menjajal lapangan rumput sintetis Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (19/11/2023).

Shin Tae-yong menegaskan, seluruh pemain juga harus paham dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, makanya dia juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik.

“Hari ini kami latihan pemulihan fisik kembali dan beberapa taktikal. sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis,” ungkap pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu.

Sementara, salah satu pilar Timnas, Sandy Walsh menuturkan, pelatihnya sudah sangat tegas mengingatkannya dan pemain lain untuk tidak membuat kesalahan yang sama.

“Pelatih meminta saya dan teman-teman harus lebih berani pegang bola, duel dan komunikasi yang baik dengan sesama pemain. Saya rasa kami bisa memberikan yang terbaik, saat bertemu Filipina,” tutur dia.

Walsh menambahkan, pemain juga meminta seluruh pemain harus lebih fokus dan bermain lebih optimal dari apa yang dilakukan saat melawan Irak.

“Intinya, saya dan teman-teman akan memberikan semuanya untuk tim ini, dan mencuri kemenangan melawan Filipina,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut