get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Jumlah Penonton Selama Gelaran Piala Dunia U-17 2023 Lampaui Target FIFA

Piala Dunia U-17 2023: Senang Imbangi Ekuador, Presiden Jokowi Berharap Bisa Menang Lawan Panama

Sabtu, 11 November 2023 | 10:25 WIB
header img
Striker Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka melakukan selebrasi kepada suporter usai mencetak gol ke gawang Ekuador, Jumat (10/11/2023) malam. (iNewspalembang.id/ist)

SURABAYA, iNewspalembang.id – Laga perdana Tim Nasional (Timnas) Indoensia U-17 kontra Ekuador di Grup A Piala Dunia U-17 2023, yang berakhir seri 1-1, ternyata langsung disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Usai pertandingan, Presiden Jokowi mengaku senang dengan hasil imbang yang diraih timnas Indonesia.

“Senang lah, karena 1-1 yang pertama, berarti kita dapat satu poin meskipun mati-matian menjaga agar gawang kita enggak bobol lagi,” ujar Presiden, saat akan keluar dari Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam.

Jokowi mengakui, memang ada perbedaan peringkat antara Indonesia dengan Ekuador. Namun, Presiden tetap mengapresiasi kerja keras skuad Garuda Muda pada penampilan pertamanya.

“Memang ranking-nya ini beda, Ekuador itu ranking ke-38 dan kita 145, jadi ini mohon juga dilihat, tapi tadi mati-matian tim U-17 kita,” ungkap dia.

Jokowi menilai, permainan Timnas U-17 memang masih terlihat gugup pada 10 menit pertama. Makanya, dia berharap dalam pertandingan selanjutnya Indonesia dapat memperoleh skor yang lebih banyak.

“Semoga saat menghadapi Panama nanti kita bisa meraih tiga poin,” tegas dia.

Saat menonton laga Timnas U-17, Presiden Jokowi ditemani Presiden FIFA, Gianni Infantino dan sang cucu, Jan Ethes.

Pada laga tersebut, Timnas U-17 berhasil lebih dulu mencetak gol lewat kaki Arkhan Kaka pada menit ke-22 babak pertama. Enam menit berselang atau pada menit ke-28, Ekuador mampu membalas lewat tandukan keras Allen Obando.



 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut