get app
inews
Aa Read Next : Soal Ada Aditor Sebut Minta Rp12 Miliar ke Kementan agar Raih WTP, BPK Beri Penjelasan Begini

Presiden Jokowi Lantik Mentan Andi Amran Sulaiman Pengganti Syahrul Yasin Limpo

Rabu, 25 Oktober 2023 | 10:45 WIB
header img
Presiden Jokowi saat memberi ucapan setelah melantik Mentan Andi Amran Sulaiman, Rabu (25/10/2023), di Istana Negara, Jakarta. (Foto: Humas Setkab)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Jabatan Menteri Pertanian (Mentan) resmi dijabat Andi Amran Sulaiman, setelah dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (25/10/2023).

Amran Sulaiman menggantikan Mentan terdahulu yakni, Syahrul Yasin Limpo, yang mengundurkan diri pada awal bulan ini. Amran juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Mentan pada Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Jokowi periode pertama sejak 2014 hingga 2019.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap Amrah mengkuti Presiden Jokowi saat pengambilan sumpah jabatan.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” imbuh dia.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 101/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pertanian Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2019-2024.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut