get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Jumlah Penonton Selama Gelaran Piala Dunia U-17 2023 Lampaui Target FIFA

Piala Dunia U-17 2023 Mulai Dipamerkan, Erick Thohir Sebut FIFA segera Ambil Alih Seluruh Venue

Minggu, 15 Oktober 2023 | 13:05 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, bersama Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat memamerkan Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (15/10/2023). (iNewspalembang.id/ist) 

JAKARTA, iNewspalembang.id – Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 mulai dipertontonkan ke publik di wilayah Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (15/10/2023). 

Bisa ditebak, lokasi yang memang bersamaan dengan dengan momen car free day itu, langsung diserbu warga yang lagi menikmati pagi di kawasan tersebut.

Hadirnya Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang didampingi Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, serta dua bintang Persija Jakarta, Cahya Supriadi dan Alfriyanto Nico, tak luput dari sasaran swafoto semua orang yang berkumpul di Bundaran HI tersebut.

Erick menyatakan, rasa senang melihat sambutan masyakarat terhadap trophy experience.

“Luar biasa sambutannya. Mereka antusias menyongsong Piala Dunia U-17, dukungan mereka sangat berarti buat kami, menambah semangat di sisi penyelenggaraan," ujar dia. 

Terkait persiapan Piala Dunia U-17, Erick mengungkapkan, bahwa saat ini persiapan tersebut hampir tuntas. Dengan sisa waktu tinggal 26 hari lagi, semua persiapan berjalan lancar.

“Indonesia bisa dikatakan siap menjadi tuan rumah. Kemarin saya dapat laporan kondisi rumput di lapangan-lapangan pertandingan sudah maksimal. Di Jakarta International Stadion juga rumputnya sudah tertanam tinggal perawatan dan mudah-mudahan semua lolos verifikasi akhir FIFA. Saya pribadi yakin kita akan lolos," ungkap dia.

Erick menjelaskan, nanti seluruh venue akan diambil alih FIFA pada 27 Oktober. Ada sebanyak 70 personel FIFA pada tanggal 15 Oktober ini sudah mendarat untuk keperluan Piala Dunia U-17 membantu kerja LOC. Makanya, Erick berharap euforia acara trophy experience akan menular ke kota penyelenggara lainnya. 

Setelah di Bundaran HI DKI Jakarta, Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 juga akan dipamerkan di Bandung (22 Oktober), Surabaya (29 Oktober), dan Surakarta (5 November).  

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut