get app
inews
Aa Read Next : Sidang PHPU Pilpres 2024: Menko PMK Sebut Bagi Bansos Jelang Pemilu Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

Soal Komunikasi Penjajakan Kerjasama PDIP dan Partai Demokrat, Hasto Sebut Begini  

Senin, 11 September 2023 | 08:25 WIB
header img
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Penjajakan komunikasi yang dibangun Partai Demokrat  dengan PDI Perjuangan untuk kerjasama pada Pemilu 2024 berlangsung cair..

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, komunikasi antara PDIP dan Partai Demokrat memang dilakukan melalui beberapa tahap.

"Kerja sama politik dengan Demokrat melalui beberapa tahap, tahap komunikasi politik sudah dilakukan, bahkan sudah cair, kita sudah saling berkomunikasi," ujar dia, di Banten, Minggu (10/9/2023).

Komunikasi yang cair tersebut, ungkap Hasto, sudah dimulai sejak pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta beberapa waktu lalu.

"Mbak Puan berkomunikasi dengan Mas AHY, bahkan pertemuan yang diadakan di Gelora Bung Karno itu mendapatkan respons sangat positif dari masyarakat Indonesia," ungkap dia.

Tak hanya itu, di tingkat Sekjen juga komunikasi antara PDIP dan Demokrat juga berjalan. Hasto mengaku terus melakukan komunikasi dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

"Ini hal yang positif, kerja sama itu merupakan bagian dari dedikasi bagi bangsa dan negara, sehingga ketika nantinya ada jodoh itu akan sama sama memperkuat karena didasarkan pada komitmen, bukan pada kepentingan sesaat," jelas dia.

Pihak yang ingin bergabung dengan PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo, terang Hasto, harus paham betul garis perjuangan PDIP yang bukan untuk kekuasaan sesaat, melainkan untuk melayani masyarakat.

"Tuanku adalah rakyat, jadi berbeda dengan yang di sana, jadi ini yang mendasari sehingga komitmen terhadap bangsa dan negara ini harus dikedepankan dan kami percaya bahwa Demokrat juga mengedepankan hal itu," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul "PDIP Sebut Komunikasi dengan Demokrat Berlangsung Cair",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/pdip-sebut-komunikasi-dengan-demokrat-berlangsung-cair/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut