get app
inews
Aa Read Next : Bersama Mawardi Yahya masih Disebut Proses Pacaran, Anita Noeringhati: kalau Berjodoh akan Lanjut

Ribuan Pelajar Siap Adu Prestasi pada 22 Cabor pada Popnas XVI 2023 Palembang

Minggu, 27 Agustus 2023 | 12:35 WIB
header img
Sejumlah kontingen Popnas XVI 2023 dari berbagai provinsi saat baru tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Sabtu (26/8/2023) malam. (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke XVI tahun 2023 di Palembang, bakal digelar di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Minggu (27/8/2023) malam.   

Namun, sehari sebelum pembukaan atau pada Sabtu (26/8/2023) malam, masih banyak juga kontingen dari sejumlah daerah yang baru tiba di Bumi Sriwijaya.

Seperti kontingen Yogyakarta, Sulawesi Utara, Papua Barat, Sulawesi Selatan dan lainnya. Selain itu, secara bersamaan, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, telah menyambut kehadiran seluruh kontingen dari tanah air di Griya Agung Palembang, pada Sabtu (26/8/2023) malam.

Mawardi mengatakan, Popnas ini merupakan ajang bagi para pegiat olahraga dikalangan pelajar untuk meraih prestasi.

"Raihlah prestasi sebanyak-banyaknya pada Popnas ke XVI ini. Kedepankan juga sportivitas dalam bertanding," kata Mawardi pada Welcome Dinner Popnas XVI di Griya Agung Palembang, Sabtu (26/8/2023) malam.

Selain sebagai sarana mempererat silahturahmi antar pelajar, ungkap Mawardi, ajang ini akan berdampak baik bagi kemajuan atlet tanah air. Karena menjadi satu langkah pemerintah dalam mencari atlet.

“Kita berharap melalui Popnas XVI ini dapat lahir atlet berbakat yang nantinya bisa mengharumkan nama bangsa," ungkap dia.

Kemudian, jelas Mawardi, dari Popnas XVI ini juga akan membawa dampak pada pertumbuhan ekonomi khusunya di Sumsel. terlebih, pada Popnas XVI tahun 2023 Sumsel ini diikuti setidaknya 10 ribu pegiat olahraga dari kalangan pelajar yang terdiri dari official cabor dan official kontingen dan sejumlah tamu lainnya.

Semua peserta ini akan mengikuti 22 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Popnas ini. Tuan rumah sendiri telah menyiapkan 45 hotel untuk tempat menginap para atlet dan official.

Venue-venue yang disiapkan untuk semua pertandingan Popnas ini ada di Jakabaring Sport City (JSC), dan di luar kawasan JSC seperti di Jasdam, SMK Negeri 2 Palembang, Al Azhar Convention Centre dan sejumlah tempat lainnya.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut