get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir Bacagub Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi: PKB adalah Rumah Besar Herman Deru

Gubernur Herman Deru Ingatkan Peran Pengurus Daerah Perhimpunan INTI Sumsel Tak Ringan

Minggu, 13 Agustus 2023 | 13:05 WIB
header img
Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumsel masa bhakti 2022-2024 usai dilantik di Griya Agung, Sabtu (12/8/2023) malam. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Gubernur Sumsel Herman Deru menyatakan bahwa peran Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumsel tidak ringan.

Hal tersebut diutarakan Herman Deru saat pada Pelantikan Pengurus Daerah Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumsel masa bhakti 2022-2024 di Griya Agung, Sabtu (12/8/2023) malam.

“Kepada Ketua INTI Sumsel dan segenap pengurus yang baru dilantik, punya tugas yang tidak ringan. Selain harus berperan mendukung Sumsel Zero konflik, para pengurus INTI juga diminta untuk memperkuat komunikasi dengan organisasi masyarakat (Ormas) lainnya yang ada di Sumsel seperti misalnya Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB),” tegas dia.

Herman Deru berharap, dengan terbentuknya INTI di Sumsel akan semakin dapat menjembatani hubungan baik antara pengusaha dengan pemerintah, pengusaha dengan pengusaha maupun budayawan serta para pelaku ekonomi.

Sementara, Ketua Umum INTI Pusat Teddy Sugianto mengungkapkan, terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang begitu mendukung terselenggaranya pelelantikan.

“Dukungan ini merupakan pondasi yang kokoh bagi INTI untuk dapat bersinergi bersama kedepan untuk mendukung kemajuan Sumsel. Mewakili pengurus INTI Pusat, saya berharap kehadiran INTI di Sumsel membawa banyakkemajuan, serta dapat membantu program pemerintah meningkatkan kesejahteraan Masyarakat,” ungkap dia.

Teddy menjelaskan, pengurus yang dilantik pada masa transisi 2022-2024 ini sesuai dengan sesuai AD dan ART INTI, bahwa setelah masa transisi akan diadakan musda untuk selanjutnya penentuan penggurus baru dengan masa periode 4 tahun sekali.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut