get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pilkada 2024, Megawati Kumpulkan Kader PDIP yang Baru Menjabat Kepala Daerah Satu Periode

Periset BRIN Terbukti Berpolitik Praktis, Megawati: Saya Keluarkan, Apa Memangnya Mau Berpolitik?

Senin, 07 Agustus 2023 | 18:55 WIB
header img
Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarnoputri, tak segan mengeluarkan periset BRIN bila terbukti berpolitik praktis. (Foto :Istimewa)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Para periset dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) diingatkan untuk tidak melakukan dan terlibat dalam politik praktis.

Peringatan itu ditegaskan Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarnoputri, yang tak segan mengeluarkan periset bila terbukti berpolitik praktis.

"Nah, aku bilang get out, hati-hati lho. Iya, kalau enggak percaya tanya aja. Saya keluarkan, apa memangnya mau berpolitik? Politiknya adalah politik riset, titik," tegas Megawati pada acara 'Riset dan Inovasi untuk Indonesia Raya' di Gedung Serba Guna Nayaka, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin (7/8/2023).

Megawati yang mengklaim sebagai sosok yang ramah pada semua orang, kebaikannya bisa berubah bila menemukan jajarannya tak bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara, terutama dalam memajukan riset dan inovasi di BRIN.

Presiden RI ke-5 itu melanjutkan, tak memiliki beban dalam bekerja selain demi kemajuan bangsa seperti harapan Presiden Pertama RI yang juga ayahnya, Ir Soekarno atau Bung Karno.

"Saya mau lihat satu-satu, apa aja kerja mereka dari di sini (BRIN), enggak ada politik, kalau sudah dengar, satu orang (berpolitik), sudah, saya keluarkan karena dia bermain politik dan mempergunakan BRIN," ungkap dia.

Ada sebanyak 127 periset BRIN dari berbagai daerah di Indonesia hadir dalam acara, yang juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Pengarah BRIN Sri Mulyani dan Suharso Monoarfa, Anggota Dewan Pengarah BRIN Emil Salim dan Bambang Kesowo. Kemudian Kepala BRIN Laksana Tri Handoko dan Wakilnya Laksamana Madya (Laksdya) Amarulla Octavian, Gubernur Bali I Wayan Koster, serta kepala daerah se-Bali.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Megawati Ingatkan Periset BRIN Tak Boleh Terlibat Politik Praktis ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/megawati-ingatkan-periset-brin-tak-boleh-terlibat-politik-praktis/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut