get app
inews
Aa Read Next : Pelabuhan Merak Jadi Titik Krusial Mudik Lebaran, Menko PMK Minta Sejumlah Fasilitas Ditambah

Respons Presiden Jokowi usai Jajal LRT Jabodebek: Jangan Harap saat Operasi Langsung Sempurna

Kamis, 03 Agustus 2023 | 11:15 WIB
header img
Presiden Jokowi bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menhub Budi Gunadi Sadikin saat menjajal LRT Jabodebek, Kamis (03/08/2023). (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, masih ada yang harus disempurnakan pada lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek.

Menurut Jokowi, hal itu wajar karena Indonesia baru pertama kali memiliki LRT, begitu juga dengan moda raya terpadu (MRT), dan juga kereta cepat.

“Kalau ada kekurangan, masih ada yang perlu dikoreksi, masih ada yang perlu dievaluasi ya saya kira wajar. Jangan mengharapkan ini nanti operasi langsung semuanya sempurna, tidak, pasti ada perbaikan-perbaikan sistem, perbaikan perbaikan teknis yang lain-lainnya,” ujar dia, saat meninjau LRT Jabodebek, Kamis (03/08/2023).

Saat meninjau LRT itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menaiki LRT dari Stasiun Harjamukti di Depok hingga Stasiun Dukuh Atas di Jakarta.

“Saya telah mencoba LRT dari Stasiun Harjamukti di Cibubur, kemudian Cawang, kemudian Dukuh Atas. Nyaman dan semuanya alhamdulillah lancar,” ungkap dia.

Jokowi menjelaskan, tidak usah tergesa-gesa untuk segera dioperasikan, tetapi semua yang berkaitan dengan sistem, yang berkaitan dengan keamanan, yang berkaitan dengan keselamatan itu harus diutamakan.

“Nanti titik ini, di Dukuh Atas nanti pertemuan semuanya. Di Dukuh Atas ini pertemuan MRT, pertemuan KRL, pertemuan kereta bandara, pertemuan LRT ada di sini, Transjakarta semuanya, sehingga ini akan menjadi sebuah titik sentral bagi semua moda transportasi yang ada di Jakarta,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut