get app
inews
Aa Read Next : Ambil Formulir Bacagub Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi: PKB adalah Rumah Besar Herman Deru

Logo dan Maskot Resmi di Launching, Sumsel Nyatakan Siap Gelar POPNAS XVI 2023

Senin, 31 Juli 2023 | 15:15 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru saat meresmikan logo dan mascot POPNAS XVI Tahun 2023 di halaman Griya Agung, Senin (31/7/2023). (iNewspalembang.id/mushaful imam)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Logo dan maskot Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Tahun 2023 diresmikan Gubernur Sumsel Herman Deru, di halaman Griya Agung, Senin (31/7/2023).

Herman Deru menyatakan, launching logo dan mascot ini dilakukan jelang 30 hari pelaksanaan POPNAS XVI Tahun 2023 yang akan digelar di Sumsel.

“Ini bukti dari kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah POPNAS. Begitu banyak yang harus disiapkan dalam event ini. Karena ini bukan hanya ajang rekreasi besar bagi pelajar, tapi menjadi langkah untuk meraih prestasi dan peningkatan ekonomi yang besar bagi masyarakat Sumsel," ujar dia, Senin (31/7/2023).

Herman Deru mengungkapkan, bisa diprediksi paling tidak sedikitnya akan ada 10.000 pegiat olahraga dari berbagai provinsi datang ke Sumsel khususnya Palembang untuk bertanding pada POPNAS ini.

"Ini kebanggaan bagi kita, karena banyak daerah lain yang ingin jadi tuan rumah. Pengalaman dan kesuksesan Sumsel sebagai tuan rumah berbagai kegiatan olahraga nasional maupun internasional jadi poin penting sehingga Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah," ungkap dia.

Sumsel sendiri menjadi tuan rumah tunggal pada POPNAS XVI Tahun 2023 ini, setelah sebelumnya Provinsi Bangka Belitung mengundurkan diri sebagai tuan rumah pesta olahraga pelajar itu.

POPNAS XVI ini awalnya akan mempertandingkan 26 cabang olahraga (cabor). Karena mundurnya Provinsi Bangka Belitung sebagai tuan rumah membuat cabang olahraga pun dikurangi menjadi 22 cabor.

Sementara, Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi Kemenpora, Bayu Rahardian menuturkan, takjub akan persiapan yang dilakukan Sumsel.

"Kami tentu sangat mengapresiasi atas persiapan Sumsel yang sangat baik. Sumsel merupakan provinsi yang komitmen menjadi tuan rumah POPNAS XVI ini," tutur dia seraya mengingatkan, agar promosi terus masif dilakukan sehingga gaung POPNAS semakin terdengar.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut