get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Jumlah Penonton Selama Gelaran Piala Dunia U-17 2023 Lampaui Target FIFA

Seleksi Timnas U-17: Ini Daftar 9 Pemain Terdegradasi dan 10 Pemain Promosi Pilihan Bima Sakti

Rabu, 26 Juli 2023 | 16:15 WIB
header img
Pelatih Kepala Timnas U-17 Bima Sakti mencoret 9 pemain dan mempromosikan 10 pemain pada pemusatan latihan di Jakarta. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 mulai menjalankan promosi degradasi terhadap pemain yang menjalani seleksi.

Pelatih Kepala Timnas U-17, Bima Sakti sudah memanggil 10 pemain promosi masing-masing berposisi dua kiper, empat pemain belakang, dua pemain tengah, serta dua pemain depan. Kemudian, ada Sembilan pemain yang dipulangkan sang nakhoda ke klub masing-masing.

Salah satu pemain yang dipulangkan yakni, jebolan tim U-16 AFF U-16 tahun 2022, Arkhan Kaka Putra Purwanto dari Persis Solo, karena dibutuhkan tim untuk berkompetisi BRI Liga 1. Sedangkan delapan pemain lain harus terdegradasi.

Bima Sakti mengatakan, semua pemain juga sudah menjalani latihan rutin, test kesehatan dan juga psikotes, hingga beberapa uji coba internal.

“Saya sudah katakan sebelumnya, tidak ada jaminan bagi para pemain di TC Jakarta ini, untuk terus berada di tim. Kalau dia tidak bekerja keras, tidak memiliki mental kuat dan tidak punya kedisiplinan yang tinggi pasti susah bersaing,” kata dia, Rabu (26/7/2023).

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut