get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Jumlah Penonton Selama Gelaran Piala Dunia U-17 2023 Lampaui Target FIFA

Seluruh Pemain Timnas U-17 Jalani Tes Kesehatan Sebelum Tampil di Piala Dunia U-17 2023

Selasa, 31 Oktober 2023 | 18:15 WIB
header img
Salah satu pemain Timnas Indonesia U-17 saat menjalani tes Kesehatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Selasa (31/10/2023). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Kesehatan seluruh pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 yang akan bertarung di Piala Dunia U-17 2023 di tes kembali di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Selasa (31/10/2023).

Menurut Head of Medical PSSI, dr Syarif Alwi, pihaknya kembali melakukan medical checkup dengan beberapa pemeriksaan kesehatan seperti otot, serta cek laboratorium.

“Intinya, adalah cek pemeriksaan keseluruhan, jantung, dan lain-lain,” ujar dia, disela-sela pemeriksaan kesehatan pemain.

Tes ini sendiri, ungkap Syarif, untuk melihat bila ada kelainan pada pemain. Bahkan, mereka juga melakukan pemeriksaan kesehatan awal untuk hemoglobin, melihat profil ginjal, lemak, fungsi liver dan tes jantung.

“Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi yang bagus. Selain untuk menyongsong Piala Dunia U-17, hasilnya nanti sebagai database kami di PSSI,” ungkap dia.

Skuad Garuda Muda saat ini berjumlah 26 pemain dan akan ada pengurangan pemain hingga 21 pemain sesuai regulasi Piala Dunia U-17 2023.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia U-17 akan mulai pindah ke Surabaya pada 3 November mendatang. Sebagai tuan rumah, Indonesia tergabung dalam Grup A. Skuad Garuda Muda bakal menghadapi Ekuador, Panama, dan Maroko.

Timnas akan berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10-16 November 2023 selama bermain di penyisihan grup A. Laga perdana Timnas dimulai menghadapi Ekuador pada 10 November 2023, Panama pada tiga hari berselang, dan Maroko pada 16 November 2023.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut