get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Infrastruktur AI, Presiden Jokowi Sebut Microsoft Bakal Investasi Sebesar Rp27,6 Triliun

Tinjau Renovasi Stadion Si Jalak Harupat, Jokowi: Yang Tentukan Layak Tidaknya FIFA bukan Presiden!

Rabu, 12 Juli 2023 | 13:35 WIB
header img
Presiden Jokowi meninjau Stadion Si Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/07/2023). (Foto: Humas Setkab/Jay)

BANDUNG, iNewspalembang.id – Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang selesai direnovasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), ditinjau langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (12/07/2023).

“Hari ini saya ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, untuk melihat yang renovasi stadion yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR,” ujar dia.

Jokowi mengungkapkan, renovasi tersebut mulai dari tempat duduk penonton, rumput lapangan, lampu, toilet, tempat ganti pakaian, serta akses keluar masuk stadion.

“Untuk U-20 kemarin, ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda,” ungkap dia.

Jokowi menjelaskan, memang sebelumnya FIFA sudah mengecek Stadion Si Jalak Harupat untuk kepentingan Piala Dunia U-20. Namun, pengecekan akan kembali dilakukan guna memastikan kesiapan stadion ini untuk perhelatan Piala Dunia U-17 mendatang.

“ada 6-8 stadion yang disiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-17 dan yang menentukan layak dan tidaknya itu FIFA, bukan Presiden. Tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi, kalau sudah, FIFA ke sini, siap ya, berarti itu layak,” jelas dia.

Saat mengunjungi stadion, ternyata berbarengan dengan seleksi Timnas U-17 untuk wilayah Jawa Barat. Dalam kunjungan itu, Presiden didampingi Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Dito Ario Tedjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut