get app
inews
Aa Read Next : Potret Pertandingan Terakhir SFC Melawan Perserang Serang di Liga 2

Kick Off Liga 2 Resmi Dibuka, Ketua Umum PSSI sebut Musim Ini Berjalan Lebih Ketat

Minggu, 28 Agustus 2022 | 18:15 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan tendangan pertama pada pembukaan Liga 2 antara Persekab Kabupaten Bandung dan PSIM Yogyakarta, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (28/6/2022) sore. (iNewspalembang.id/pssi.org)

BANDUNG, iNewspalembang.id – Kick off kompetisi Liga 2 2022/2023 resmi dibuka di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (28/6/2022) sore.

Dua tim yang menjalani laga perdana Liga 2 ini mempertemukan tuan rumah Persekab Kabupaten Bandung dan PSIM Yogyakarta.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, Liga 2 musim ini dibagi menjadi 3 grup atau wilayah. Hanya 3 tim yang berhak promosi ke Liga 1 musim depan dan 8 tim harus degradasi ke Liga 3.

“Berjuanglah secara maksimal. Tim yang lolos ke Liga 1 atau degradasi ke Liga 3 itu tergantung oleh tim itu sendiri,” tegas dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengungkapkan, PSSI sendiri telah memberi pencerahan kepada wasit, agar memimpin dengan baik, benar, jujur, dan berintegritas.

“Etalase sepakbola itu berasal dari wasit. Kalau wasit memimpin dengan baik dan benar pasti sepakbola juga akan benar,” tegas dia.

“Musim ini Liga 2 akan berjalan ketat. Sebab banyak tim kuat secara historis ada di Liga 2. Bahkan di antaranya pernah merasakan atmosfer Liga 1,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut