get app
inews
Aa Read Next : Penonton Big Match Matahati Reuni Legend Sriwijaya FC Diingatkan Ikuti Aturan Panitia

AFF U-19 Women's Championship 2023: Ini Alasan Pelatih Bakal Simpan Tenaga Awi saat Hadapi Kamboja

Sabtu, 08 Juli 2023 | 13:05 WIB
header img
Claudia Alexandra Scheunemann usai mencetak gol ke gawang Laos di Grup A AFF U-19 Women's Championship 2023 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (7/7/2023) malam. (iNewspalembang.id/mushaful imam)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Timnas Indonesia Wanita U-19 kembali menorehkan kemenangan kedua kontra Laos di Grup A AFF U-19 Women's Championship 2023.

Indonesia menang telak 4-1 saat main di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (7/7/2023) malam. Saat ini Indonesia masih di puncak klasemen dengan poin 6, sama dengan Kamboja yang juga unggul 1-0 dengan Timor Leste.

Nah, partai terakhir Grup A nanti, Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja untuk menentukan juara grup. Hanya saja, ada sedikit kekhawatiran dalam diri Pelatih Kepala Timnas Indonesia Wanita U-19, Rudy Eka Priyambada.

Bukan tanpa sebab, karena satu pemain kunci Indonesia, Marsela Yuliana Awi tadi malam mendapatkan kartu kuning. Bila, menghadapi Kamboja nanti Awi kembali mendapat kartu kuning, otomatis pada semifinal talenta Papua tersebut bakal absen.

“Kita berfikir, apalagi Awi kena kartu kuning, besok kalau kena kartu kuning lagi, semifinal tidak bisa main. Jadi kita musti berfikir bagaimana match berikutnya tidak memakai Awi," ujar Rudy.

Rudy menilai, kendati anak asuhnya mampu menang atas Laos, namun masih banyak hal yang harus dievaluasi.

“Memang laga cukup melelahkan, main bola kurang pintar, jadinya tendang bola jauh, lari, akhirnya tertabrak, jadi banyak terkena benturan,” ungkap dia.

Rudy mengaku terkejut dengan gol cepat Laos, yang memang melakukan press lebih awal dan seperti Laos saat sebelumnya melawan Kamboja, bisa membuat gol lebih duluan.

“Tetapi kesalahan pemain sendiri juga pas ketika build-up tidak membantu untuk memecahkan kebuntuan, karena mereka terlalu jauh, dan juga confident memegang bolanya kurang di pasca kebobolan duluan. Tapi, setelah kita mencetak gol, mereka lebih enjoy dalam menjalani pertandingan. Kita bersyukur bisa menang," jelas dia.

Partai terakhir grup A yang akan dilakoni Indonesia adalah bersua Kamboja, pada Minggu, tanggal 9 Juli 2023 besok.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut