get app
inews
Aa Read Next : Mengapa Anies Baswedan Kalah? Ini Gambaran Analisa LSI Denny JA

Koalisi Perubahan dan Anies Baswedan segera Deklarasikan Nama Cawapres Mereka

Rabu, 21 Juni 2023 | 11:05 WIB
header img
Bacapres Anies Baswedan. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Ternyata sudah ada satu nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang sudah dipegang Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan.

Menurut Anggota Tim 8 wakil dari Partai Nasdem Sugeng Suparwoto, nantinya Anies akan mengumumkan deklarasi bersama partai Koalisi Perubahan.

"Soal pembahasan Cawapres sudah dapat dikatakan selesai. Nama-nama yang diusulkan oleh Partai Koalisi dan masukan masyarakat telah selesai kami kaji secara mendalam. Satu nama sudah di kantong Bacapres Anies," ujar Sugeng dalam keterangannya, Rabu (21/6/2023).

Sugeng mengungkapkan, bukan tidak mungkin selepas dari ibadah haji, Anies Baswedan segera mendeklarasikan pendampingnya.

"Kita tunggu siapa tahu sekembali Pak Anies dari ibadah haji, akan ditentukan momentum terbaik untuk mendeklarasikan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan,” ungkap dia.

Sementara, anggota Tim 8 yang mewakili Anies Baswedan, Sudirman Said, sebelumya menjelaskan, dalam pertemuan Selasa (20/6) sore hingga malam kemarin, Anies menugaskan agar Tim 8 mulai mempersiapkan tim pemenangan.

“Pak Anies meminta agar Tim 8 mulai terus bergerak maju memikirkan hal-hal teknis. termasuk melengkapi Struktur Tim Pemenangan Nasional, kegiatan bersama tiga Partai koalisi dan opsi waktu deklarasi pasangan Capres dan Cawapres,” jelas dia.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya yang juga anggota Tim 8 menuturkan, Partai Demokrat siap untuk berkolaborasi dengan seluruh anggota koalisi dan relawan Anies Baswedan.  

“Struktur dan kader Partai Demokrat telah merapatkan barisan bersiap untuk turun bersama dengan para kader Partai Koalisi, dan Relawan Pro Perubahan di seluruh Indonesia. Konsolidasi awal diperlukan untuk persiapan Kegiatan Pemenangan dan Antisipasi Kecurangan,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut