get app
inews
Aa Read Next : Jabatan Kades Jadi 8 Tahun dan Bisa Dipilih Dua Kali setelah DPR RI Sahkan RUU Desa

Senyum dan Keakraban Dibalik Pertemuan Puan Maharani dan AHY di Kawasan GBK

Minggu, 18 Juni 2023 | 10:15 WIB
header img
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY yang penuh senyum dan keakraban di Pelataran Hutan Kota, Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (18/6/2023). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya terlaksana di Pelataran Hutan Kota, Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (18/6/2023).

Dua tokoh partai tersebut bertemu sekitar pukul 08.50 WIB seusai olahraga pagi di kawasan GBK. Bahkan, AHY sempat menunggu Puan di Pelataran Huta Kota. Sebab, Puan melakukan lari pagi dari Jalan Denpasar, Kuningan menuju lokasi.

Terlihat, saat keduanya bersua, ada senyum lepas yang dimunculkan Puan dan AHY. Terlebih, momen itu menjadi makin meriah saat awak media ikut menyoraki keakraban mereka.

"Memang sudah akrab kok," ujar Puan.

Setelah itu, Puan dan AHY beserta rombongan melakukan pertemuan tertutup di sebuah rumah makan di Pelataran hutan Kota GBK.

Sementara, AHY mengungkapkan, senang sekali rasanya bisa bersilaturahmi dengan Puan Maharani di Kawasan GBK pagi ini.

“Bagi saya pertemuan tadi sangat substantif, hadirnya kami berdua mudah-mudahan menjadi oase, bahwa politik itu sering kali menempatkan seseorang atau partai dalam sikap yang berbeda, namun jalinan persahabatan kami bersama Mbak Puan Maharani sekeluarga mudah-mudahan menjadi bentuk dan contoh yang baik,” ungkap dia.

AHY menjelaskan, bahwa Puan Maharani sudah seperti menjadi Kakak sendiri, Puan adalah portofolio yang lengkap, salah satu tokoh pemimpin, politisi perempuan yang hebat, lengkap rekam jejaknya baik di parlemen maupun di pemerintahan.

“Insya Allah untuk bangsa dan negara, rekonsiliasi politik semacam ini sangat dibutuhkan dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Pertemuan ini menghancurkan mitos bahwa PDIP dan Partai Demokrat tidak bisa Bersatu. Masa Depan adalah milik kita generasi muda, menatap hari esok yang lebih baik,” jelas dia.

Turut hadir dalam pertemuan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto, dan politikus PDIP Andreas Hugo Periera serta Masinton Pasaribu. 

Sementara itu, dari Partai Demokrat hadir anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, dan anggota DPR Didik Mukrianto.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Puan Maharani Bertemu AHY di GBK, Kompak Pakai Baju Hitam ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/puan-maharani-bertemu-ahy-di-gbk-kompak-pakai-baju-hitam/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut