get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Bentuk Dukungan Konsisten Indonesia, 10 Persen Hasil Penjualan Tiket FIFA Match Day untuk Palestina

Selasa, 06 Juni 2023 | 12:15 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir, saat memberikan keterangan pers di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (6/6/2023). (iNewspalembang.id/pssi.org)

SURABAYA, iNewspalembang.id – Hasil penjualan tiket FIFA Match Day antara Indonesia dan Palestina, di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) nanti, 10 persennya akan disumbangkan untuk perjuangan rakyat Palestina.

Hal tersebut diutarakan langsung Ketua Umum PSSI Erick Thohir, bahwa laga itu bukan sebatas pertandingan semata.

“Ini menjadi salah satu bentuk nyata sikap Indonesia dalam mendukung perjuangan Palestina. Pertandingan ini penting bagi Timnas dalam meraih poin, tapi juga ada hal yang sangat penting, ini adalah persahabatan antara dua negara," ujar Erick saat konferensi pers di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (6/6/2023).

Menteri BUMN itu mengungkapkan, Indonesia tetap konsisten mendukung Palestina, dan selaras dengan komitmen Indonesia bahwa kemerdekaan merupakan hak bagi seluruh bangsa.

"Saya, Pak Wali Kota Surabaya, para Exco PSSI memutuskan seluruh penjualan tiket nanti, 10 persen, kita akan sumbangan untuk perjuangan rakyat Palestina yang hari ini memang masih berjuang," ungkap dia.

Terlepas dari hal itu, Erick menjelaskan, bahwa pemain Palestina akan tiba di Surabaya pada 10 atau 11 Juni untuk menjalani sesi latihan.

Sementara Timnas Indonesia juga berlatih di Gelora Bung Tomo dan akan kembali ke Jakarta pada 15-16 Juni untuk mempersiapkan diri melawan Argentina di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut