get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pilkada 2024, Megawati Kumpulkan Kader PDIP yang Baru Menjabat Kepala Daerah Satu Periode

Bahas Strategi Pileg dan Pilpres 2024, Megawati Beri Pidato Politik Tertutup di Rakernas III PDIP

Selasa, 06 Juni 2023 | 11:45 WIB
header img
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat menyampaikan pidato politik pada Rakernas III PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023). (MPI)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan (PDIP) dibuka langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Rakernas III yang mengusung tema 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara' itu, digelar di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto menyampaikan, Rakernas III PDIP ini dihadiri langsung Presiden Joko Widodo, capres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo, Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Rakernas III PDIP ini sekaligus momentum kelahiran Presiden pertama, Soekarno pada 6 Juni 1901,” ujar dia.

Pembawa acara Rakernas tersebut menyampaikan setelah pembukaan, acara diteruskan dengan pidato politik dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang dilakukan secara tertutup.

Hasto mengungkapkan, alasan pidato Megawati dan Jokowi digelar secara tertutup untuk awak media, karena isi pidato itu terkait strategi PDIP dalam menghadapi Pileg dan Pilpres tahun 2024.

"Dalam pidato politik, Ibu Megawati Soekarnoputri dan juga sambutan dan arahan dari Presiden Jokowi dengan mohon maaf nanti akan disampaikan secara tertutup," tandas dia.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Megawati Sampaikan Pidato Politik, Rakernas PDIP Berlangsung Tertutup ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/megawati-sampaikan-pidato-politik-rakernas-pdip-berlangsung-tertutup/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut