get app
inews
Aa Read Next : Dana Pengamanan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pilkada 2024 di Sumsel, TNI Rp 20 M dan Polri Rp51 M

Hadapi Pilkada 2024, Megawati Kumpulkan Kader PDIP yang Baru Menjabat Kepala Daerah Satu Periode

Sabtu, 27 April 2024 | 11:05 WIB
header img
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Seluruh kader PDI Perjuangan (PDIP) yang baru menjabat kepala daerah satu periode, diminta untuk menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat memimpin rapat koordinasi (rapor) bersama kepala daerah dan jajaran pengurus PDIP di Gedung Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2024).

Dihadapan hampir 200 kader PDIP yang masih menjabat bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota, dan gubernur/wakil gubernur dari seluruh Indonesia, Megawati membakar semangat kadernya untuk bekerja bagi bangsa Indonesia.

“Semangat saya, semangat kita tidak pernah pudar, karena kita bekerja untuk bangsa dan negara," tegas dia, Sabtu (27/4/2024).

"Saya meminta secepatnya dikumpulkan untuk menuju pilkada nanti untuk melakukan rapat," imbuh dia.

Sementara, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto melanjutkan, kepala daerah atau wakil kepala daerah yang hadir dalam rakor tersebut utamanya mereka yang baru menjabat dalam satu periode.

Hasto meyakini, PDIP bakal tetap terbuka menempatkan kepala daerah perempuan di daerah.

"Rapat ini untuk dibangunkan spirit kader. Dalam rapat ini banyak kepala daerah/wakil kepala daerah yang perempuan di PDI Perjuangan, sebagai partai yang paling banyak menempatkan perempuan sebagai kepala daerah,” tandas dia.

Pengurus DPP PDIP pada rakor tersebut yakni, Wakil Bendahara Rudianto Tjen hingga para Ketua DPP seperti Komaruddin Watubun, Djarot Saiful Hidayat, Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Wuryanti Sukamdani, Rokhmin Dahuri, dan Ribka Tjiptaning.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut