get app
inews
Aa Read Next : Balai Besar Jalan Nasional Sebut Balok Girder Flyover Roboh di Muaraenim Diduga Akibat Faktor Ini

Jalan Muaraenim Longsor, Rute Kendaraan Muatan Berat Dialihkan

Minggu, 09 Januari 2022 | 22:02 WIB
header img
Kondisi tanah longsor di Muara Enim. (Foto : Istimewa)

MUARAENIM, iNews.id - Satlantas Polres Muaraenim  melakukan langkah antisipatif mengatasi longsor di Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim, dengan memasang pemasangan police line, rambu rambu pengaman  di lokasi kejadian dan mengalihkan rute kendaraan bermuatan berat.

Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Indrowono mengatakan, peristiwa longsor  menyebabkan penyempitan ruas jalan utama, meskipun  masih bisa dilewati  kendaraan kecil atau minibus secara bergantian .

"Untuk kendaraan besar dan muatan berat dari arah Lahat, Jambi dan Medan dialihkan ke arah Prabumulih dan sebaliknya," kata  Indrowono Minggu (9/1/2022).

Selain pengalihan rute, pihaknya juga memasang  rambu darurat dan police line di lokasi kejadian lalu ditempatkan petugas BKO (bawah kendali operasi) Satlantas Polres Muaraenim, untuk memastikan situasi terkini dan arus lalulintas di tempat kejadian.

Pihaknya berharap,  pengguna jalan berhati-hati di lokasi kejadian, karena  ada penyempitan ruas jalan. "Kendaraan berat agar memilih jalur alternatif sesuai dengan tujuan,”  ucap dia. 

Indrowono  menambahkan, untuk mengantisipasi  musim hujan, pengendara agar tetap mematuhi himbauan dalam mengemudikan kendaraan demi keamanan dalam berkendara sehingga aman dan selamat sampai tujuan.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut