get app
inews
Aa Read Next : 4.309 Calon Jemaah Haji Embarkasi Palembang Telah Bertolak ke Jeddah Arab Saudi

Kloter 7 Jadi Penutup Gelombang Pertama Jamaah Calon Haji Sumsel

Sabtu, 03 Juni 2023 | 21:09 WIB
header img
Jemaah Calon Haji yang tergabung dalam Kloter 7 siap bertolak ke Mekah (FOTO: IST)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Penerbangan terakhir gelombang pertama untuk jamaah calon haji asal Sumsel dilakukan oleh kelompok terbang (kloter) 7, hari ini (3/6/2023). 

Setidaknya 360 JCHbertolak meninggalkan Bandara SMB II Palembang menuju Madinah. Kloter ini merupakan jamaah gabungan Palembang dan Penukal Abab Lematang Ilir. 

Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Sumsel Armet Dachil mengatakan, usai pelepasan kloter ini, Embarkasi Palembang di gelombang pertama ini akan memberangkatkan jamaah asal Provinsi Bangka Belitung.

"Besok kita akan memberangkatkan kloter 8 asal Babel. Dilanjutkan kloter 9 pada 5 Juni dan kloter 10 pada 6 Juni, juga dari Babel. Sedangkan gelombang kedua Embarkasi Palembang akan mulai diberangkatkan pada 8 Juni, yakni kloter 11 yang membawa jamaah dari Kota Palembang dan Kabupaten Musi Banyuasin," jelas Armet.

Untuk jamaah Babel sendiri, lanjut Armet, akan menginap di Asrama Haji Bangka Belitung di Pangkal Pinang. Mereka akan dibawa dengan pesawat garuda menuju Palembang. Kemudian ganti pesawat Saudia untuk diterbangkan ke Madinah. 

"Babel sendiri sudah menjadi embarkasi antara sehingga jamaahnya tidak lagi menginap di Asrama Haji Palembang. Mereka hanya transit di Bandara SMB II Palembang," jelas Armet.

Ia juga mengimbau kepada seluruh JCH untuk tetap menjaga kesehatan, mengingat suhu di Arab Saudi yang cukup panas. Ia mengatakan kepada jemaah calon haji agar tidak lupa untuk menggunakan sandal berbahan kulit agar kaki tidak melepuh. Jamaah juga diimbau untuk meminta  bantuan petugas bila memerlukan bantuan.

“Bapak Ibu fokuskan Ibadah, mohon saling bantu dengan jemaah lainnya. Kurangi ibadah bersifat sunnah yang tidak perlu, bukan tidak boleh tapi jangan sampai mengganggu kesehatan Bapak dan Ibu,” ujar Armet.

Kloter 7 adalah jemaah dari Kota Palembang dan  Kabupaten PALI. Turut bergabung di kloter 7 dua jamaah tunda dari kloter 6 yaitu Mascik Baharuddin Dayat (72) dari Empat Lawang dan Nursinah Ahmad Safar 70 tahun asal Palembang.  

 

 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut