get app
inews
Aa Read Next : Maucash Ramaikan Festival Foodies Palembang Dalam Rangka HUT FIFGROUP 

Didominasi Jamaah Calon Haji Resiko Tinggi, Kloter II Embarkasi Palembang Tiba

Sabtu, 27 Mei 2023 | 23:19 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru melepas keberangkatan JCH Kloter Pertama Embarkasi Palembang menuju Madinah, Arab Saudi, Sabtu (27/5/2023).

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Kelompok Terbang (Kloter) II Embarkasi Palembang tiba di Asrama Haji, Sabtu (27/5/2023). 

Dari 360 jamaah tersebut, 81,4% di antaranya masuk dalam kategori resiko tinggi. Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan,16 orang risti usia, 108 orang risti penyakit, 169 orang risti penyakit dan usia serta 67 orang kategori sehat.  Selain itu terdapat 18 orang jamaah calon haji menggunakan kursi roda.

Pada kloter kedua ini, terdapat jamaah calon haji termuda Alia Savitri Anjani (20) dan jamaah calon haji tertua Mulyo Wikarto Soma (92). Keduanya berasal dari Kota Prabumulih.

Ketua Kloter II Embarkasi Palembang, Mukmin berharap antara jamaah calon haji dan petugas dapat kerjasama selama mengikuti rangkaian ibadah haji, mulai dari embarkasi Palembang hingga di tanah suci dan kembali lagi ke tanah air.

Ia mengatakan, menjadi petugas kloter merupakan suatu amanah dan tanggungjawab besar, terlebih lagi tahun ini mayoritas jamaah calon haji tergolong kategori lansia. Meskipun demikian dirinya sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan pemerintah untuk melayani tamu Allah tersebut.

 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut