get app
inews
Aa Read Next : Anggota Fraksi DPR RI Usulkan Money Politics Dilegalkan, Juru Bicara PDIP Beri Penjelasan Begini

Ganjar Diteriaki 'Presiden' saat Kunjungi Palembang, Kader PDIP Ingatkan Instruksi Megawati

Minggu, 21 Mei 2023 | 01:15 WIB
header img
Capres PDI P Ganjar Pranowo Konsolidasi Pemenangan Pilpres bersama DPD PDI P Sumsel di GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (20/5/2023)/ FOTO: Mushaful Imam

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Bakal capres PDIP Ganjar Pranowo akhirnya tiba di Palembang, Sabtu (20/5/2023). 

Setibanya di kota berjuluk Bumi Sriwijaya ini, Ganjar langsung disambut ratusan pendukungnya saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Uniknya, Ganjar pun mendapatkan teriakan "presiden" oleh para pendukung dan simpatisan balonpres usungan PDI Perjuangan tersebut. 

"Selamat datang presidenku," teriak pendukung Ganjar di Bandara SMB II, Palembang.

Setibanya di Palembang, ia mengenakan kemeja berwarna putih yang dibalut rompi PDIP serta celana hitam. Pria yang ramah dan murah senyum kepada semua orang itu pun menyempatkan menyapa masyarakat Sumsel. Ganjar sendiri melaksanakan sejumlah agenda penting di Palembang. Selain konsolidasi partai, ia juga menggelar silaturahmi di beberapa tempat. 

Salah satunya, 'Silaturahmi dan Safari Budaya di Bumi Sriwijaya di Main Dining Hall, Wisma Atlet Jakabaring, Kota Palembang, Sumsel. Sultan Palembang Darussalam, Paduka Yang Mulia Sultan Mahmud Badaruddin IV Jayo Wikramo Raden Muhammad Fauwaz Diraja ikut menyambut Ganjar bersama budayawan hingga pegiat seni, komunitas milenial, pelaku UMKM, kepala desa, hingga tokoh agama. 

Agenda utama sendiri yakni konsolidasi yang diikuti ribuan kader serta simpatisan PDI Perjuangan yang dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang

Di hadapan masyarakat Sumsel, Ganjar menilai jika tugas yang diembannya sangat berat, namun ia akan berjuang hingga titik darah penghabisan untuk menjaga amanah tersebut. 

"Saya bisa berada di titik ini atas dukungan dan kekompakan dari para kader," katanya disambut yel yel. 

Ketua DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu menambahkan, konsolidasi ini akan fokus untuk meraih kemenangan dalam Pileg dan Pilpres mendatang. Ia berharap, seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan untuk bekerja keras bahu membahu demi kemenangan balonpres Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang. 

"Instruksi Ketua Umum (Megawati) sudah sangat jelas. Untuk itu, sebagai kader, kita melaksanakan tugas melakukan konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pilpres 2014," pungkasnya. 

 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut