get app
inews
Aa Read Next : Nasrun Umar Resmi Jadi Kader Partai Gerindra Sumsel, Persiapan Menuju Pilkada Muara Enim

Ini Penjelasan Kartika Sandra Desi Terkait Pemecatan Ketua DPC Gerindra Palembang Akbar Alvaro

Sabtu, 13 Mei 2023 | 17:05 WIB
header img
Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi, saat memberikan keterangan pers usai mendaftar bacaleg di Kantor KPU Sumsel, Sabtu (13/5/2023). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi, memberi penjelasan terkait pemecatan Akbar Alvaro dari Ketua DPC Partai Gerindra Palembang dan diganti oleh Prima Salam.

Kartika Sandra Desi menyampaikan, bahwa Partai Gerindra ini adalah partai dengan sistem komando dan tidak ada pemilihan. Jadi hal itu dipastikan DPP Partai Gerindra punya kebijaksaan sendiri.

“Tidak serta merta seseorang itu diganti tanpa sebab dan alasan, yang pasti, ini adalah kebijaksaan dan wewenang penuh dari Partai Gerindra. Jadi kami akan menjalankan amanah instruksi sesuai dengan apa yang telah diamanahkan kepada kami untuk pergantian tersebut,” ujar dia, usai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Sumsel di Kantor KPU Sumsel, Sabtu (13/5/2023).

Politisi perempuan yang akrab disapa Cici ini mengungkapkan, selain mengganti Akbar Alvaro, sekretaris dan bendahara juga ikut dirombak.

“Tujuan perombakanan ini adalah penyegaran semangat, karena Kota Palembang ini adalah icon dari Sumsel sehingga Gerindra bisa menang,” ungkap dia.

Terkait pendaftaran bacaleg, jelas Cici, bahwa pihaknya sudah mendaftarkan 75 orang sesuai ketentuan dan kuota keterwakilan perempuan. Kemudian, masih ada 8 calon petahana yang ada tetap maju.

Wakil Ketua DPRD Sumsel ini melanjutkan, ada wajah-wajah baru yang muncul pada bacaleg DPRD Sumsel ini seperti Ahmad Wazir Noviadi (Ovi) putra dari Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, kemudian ada nama Alwis Gani.

“Bismillah, target Partai Gerindra Sumsel 15 kursi menjadi pemenang, pastinya semua caleg yang tergabung di Partai Gerindra fokusnya mengantarkan Pak Prabowo menjadi Presiden, mengantarkan Partai Gerindra sebagai pemenang dan mengantarkan dirinya sendiri duduk di kursi DPRD baik di provinsi dan kabupaten/kota,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut