get app
inews
Aa Read Next : Menang Telak di Sumsel, Prabowo - Gibran Raih 3,6 Juta Suara

Sebelum Maju Pilkada, Cik Ujang Sebut Semua Kader Demokrat Sumsel Harus Ikut Pileg 2024

Sabtu, 13 Mei 2023 | 16:15 WIB
header img
Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Cik Ujang, didampingi Sekretaris Muchendi Mahzareki, saat memberikan keterangan pers usai mendaftarkan baceleg DPRD Sumsel di Kantor KPU Sumsel, Sabtu (13/5/2023). (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – DPD Partai Demokrat Sumsel mematok target 14 kursi pada DPRD Sumsel di Pemilihan Legilatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Cik Ujang menyampaikan, pada Pileg 2024 nanti semua harus bekerja keras agar bisa menang, untuk mengembalikan Partai Demokrat seperti 2009 lalu.

“Insyaallah, karena Partai Demokrat nomor 14 jadi target kita juga 14 kursi. Semua calon petahana yang ada maju semua,” ujar dia, usai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Sumsel di Kantor KPU Sumsel, Sabtu (13/5/2023).

Cik Ujang mengungkapkan, begitu juga bagi calon yang nantinya akan maju pada Pilkada atau mencalonkan bupati atau wali kota, maka yang bersangkutan harus mencalonkan dulu pada Pileg 2024.

“Kalau yang bersangkutan tidak mencalonkan, paling tidak ada anak atau istrinya. Saya sendiri calon DPR RI namun diwakilkan. Isyaallah dapil Sumsel 1 dan 2, untuk wajah baru ada sekitar 30 persen,” ungkap Bupati Lahat itu.

Sementara, Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin menuturkan, terima kasih kepada Partai Demokrat Sumsel yang sudah mendaftarkan 100 persen bacalegnya yakni 75 orang.

“Berkas pendaftaran dari Partai Demokrat ini sudah kami terima dan selanjutnya akan di verifikasi lagi. Bila ada yang kurang atau salah akan kami kembalikan lagi untuk diperbaiki,” tandas dia.      

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut