get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Dukungan untuk Herman Deru Muncul dari Forum Amal Sumsel

Bangun Saluran Primer Tanggulangi Banjir di Baturaja, Gubernur Sumsel Suntik Rp8 M

Minggu, 30 April 2023 | 15:45 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru dan PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah saat meninjau kondisi korban banjir di Baturaja Timur, Minggu (30/4/2023). (iNewspalembang.id/ist)

BATURAJA, iNewspalembang.id -
Gubernur Sumsel Herman Deru mengucurkan bantuan gubernur (bangub) sebesar Rp8 miliar untuk pembangunan saluran primer mengatasi banjir di sekitar RS Sriwijaya, Baturaja, Ogan Komering Ulu (ULU).

Pasalnya, akibat curah hujan yang tinggi hingga meluapnya sejumlah anak sungai di kawasan pemukiman warga di lingkungan Kelurahan Sekar Jaya, khususnya RS Sriwijaya dan RS Holindo Kecamatan Baturaja Timur, terendam banjir. 

"Secepatnya kita akan atasi banjir ini dengan membangun saluran primer dan menormalisasi saluran induk guna mengatasi banjir di kawasan ini," ujar dia, saat meninjau langsung ke lokasi dan memberikan bantuan sembako, Minggu (30/4/2023).

Terkait bantuan gubernur tersebut, ungkap Herman Deru, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU dapat mengawasi pembangunan saluran primer sehingga dapat berjalan dengan baik.

"Saya kesini (Baturaja) karena ada informasi dari media sosial dan beberapa laporan masyarakat bahwa ada banjir di kawasan Baturaja Timur. 
Terimakasih kepada warga setempat yang telah kompak mengatasi banjir di wilayahnya," ungkap dia.

Sementara,  PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah menjelaskan, memang ada beberapa pemukiman warga dan ruas jalan yang terendam diantaranya, jalan Pancur Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur yang mengalami banjir selain kawasan RS Holindo dan RS Sriwijaya.

"Pemkab OKU, sambung dia, sudah bersinergi dengan BPBD, Damkar, PUPR, Camat, Lurah, hingga kades untuk melaksanakan penyedotan air di jalan pancur, mengevakuasi warga yang terdampak banjir, pemberian sembako, mengadakan dapur darurat dan posko kesehatan bagi korban banjir.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut