get app
inews
Aa Read Next : Kukuhkan Tim Pemenangan, Herman Deru Ingatkan Jangan Sampai Kena Penyakit Baru Star Syindrome

Pantau Arus Balik Lebaran 2023 di Palembang, Menhub Budi Karya Ungkap Hal Ini

Sabtu, 29 April 2023 | 12:35 WIB
header img
Menhub Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumsel Herman Deru saat memantau arus balik Lebaran 2023 di Terminal Alang-Alang Lebar Palembang, Sabtu (29/4/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id  -
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi menyatakan, ada suatu kuantitas yang signifikan pada arus balik lebaran 2023 ini.

"Kuantitas yang signifikan itu dari laut penyeberangan naik 60 persen, jalan tol naik 60 persen dan LRT naik 30 persen," ujar dia, saat memantau langsung arus balik Angkutan Lebaran Tahun 2023 bersama Gubernur Sumsel Herman Deru di Terminal Alang-alang Lebar Palembang, Sabtu (29/4/2023).

Budi Karya mengungkapkan, bahwa arus mudik tahun 2023 ini perlu di pantau karena merupakan mudik yang terbesar, artinya para pemudik ini harus berjalan aman dan berkesan. 

"Tidak cukup disitu saja, karena sebagai suatu provinsi yang menjadi contoh atau role model angkutan massal, maka (Sumsel) perlu di kawal kegiatan ini dengan baik," ungkap dia.

"Kita (Kemenhub) berusaha bersama Pak Gubernur ada feeder dari beberapa daerah dan bersama-sama dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan beberapa BUMN akan menambah feeder ini ke Universitas Sriwijaya (Unsri). Bahkan saya sudah bicara dengan Rektor Unsri," imbuh dia.

Sebelum mengakhiri sambutanya Menhub RI mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru dan masyarakat serta rekan-rekan Perhubungan yang bersedia untuk tidak tidur. 

Sementara, Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi kinerja Kementerian Perhubungan ini sebagai perpanjangan tangan Presiden RI dalam manajemen mudik.

"Tentu Pemprov Sumsel tentu tidak berdiam diri dan mendukung program Menteri Perhubungan. Makanya Pemprov Sumsel mempersiapkan infrastruktur seperti jalan yang nyaman. Apalagi Sumsel masuk dalam kategori provinsi yang kerusakan jalan provinsi yang rendah," jelas dia.

Tak lupa, Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada Menhub Budi Karya yang menerima usulannya dalam manajemen angkutan mahasiswa Unsri.

Menhub Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Herman Deru juga melihat langsung masyarakat yang hendak mudik menggunakan bus dan memantau arus lalu lintas di ruang Pusat Kendali Comand Center BPTD Wilayah VII Sumsel dan Babel.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut