get app
inews
Aa Read Next : Janji Komitmen Tekan Kemiskinan di Sumsel, Pj Gubernur Elen Setiadi bakal Terapkan Konsep Ini

Di Depan 200 Praja IPDN, Herman Deru Berbagi Kiat Sebelum Terjun di Pemerintahan

Selasa, 04 Januari 2022 | 17:48 WIB
header img
Sebanyak 200 Praja IPDN asal Provinsi Sumatera Selatan bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, di Griya Agung, Selasa (4/1/2021) pagi. Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, iNews.id – Sebanyak 200 Praja IPDN asal Provinsi Sumatera Selatan yang sedang menempuh pendidikan, bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel H. Herman Deru, di Griya Agung, Selasa (4/1/2021) pagi. Kepada ratusan Praja IPDN, Herman Deru berpesan supaya mempersiapkan diri lebih matang dan tidak disorientasi, karena ini akan menciderai nama  besar dan almamater.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, berpesan pada praja IPDN asal Provinsi Sumsel yang tengah menempuh pendidikan maupun yang telah selesai menempuh pendidikan, untuk menyiapkan diri secara matang.

Itu modal penting sebelum memasuki dunia kerja. Nantinya, akan ada berbagai hal yang tidak didapat selama menjalani pendidikan.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga mengingatkan agar para praja untuk tidak disorientasi, karena ini akan menciderai nama  besar dan almamater.

Di tempat yang sama, Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumsel, memastikan siap mendukung Gubernur Sumsel H. Herman Deru mewujudkan pembangunan yang merata di Sumsel.

Ketua DPP IKAPTK Sumsel H. Achmad Rizwan, saat acara silaturahmi antar Purna Praja APDN/STPDN/IPDN dengan Praja IPDN bersama Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, menyebut, IPDN adalah salah satu lembaga pendidikan tinggi kedinasan dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah baik di tingkat daerah maupun tingkat pusat.

Dalam kegiatan silaturahmi ini hadir orangtua Praja IPDN dan 200 orang Praja IPDN asal Provinsi Sumatera Selatan yang sedang menempuh pendidikan, yang terdiri dari Praja Utama 65 orang, Nindya Praja 51 orang, Madya Praja 43 orang dan Muda Praja 41 orang.

Selain bersilaturahmi dengan Praja, dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga berkesempatan melakukan bakti sosial menyerahkan bantuan uang tunai dan sembako ke sejumlah panti asuhan.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut