get app
inews
Aa Read Next : Beni Hernedi Ungkap Sejumlah Persoalan di Kabupaten Muba yang Butuh Percepatan

Muba Andalkan Danau Ulak Lia Jadi Destinasi Wisata

Rabu, 29 Desember 2021 | 16:48 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan mengoptimalisasi Danau Ulak Lia untuk dijadikan objek wisata atau destinasi wisata andalan di Muba. (Foto : Humas Pemkab Muba)

SEKAYU, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan mengoptimalisasi Danau Ulak Lia untuk dijadikan objek wisata atau destinasi wisata andalan di Muba.

Demikian terungkap dalam rapat jajaran perangkat daerah Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka, optimalisasi Objek Wisata Danau Ulak Lia Sekayu agar menjadi rekreasi wisata andalan di Bumi Serasan Sekate, di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muba, Selasa (28/12/2021).

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP melalui Kadispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM selaku pemimpin rapat menyampaikan, pengembangan Danau Ulak Lia harus dilakukan agar Kabupaten Muba memiliki objek wisata unggulan yang dikelola pemerintahan daerah sendiri.

Diharapkan Danau Ulak Lia semakin indah dan menjadi ikon pariwisata kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin.

"Semoga bisa menarik wisatawan luar untuk berkunjung ke Muba," kata Kadispopar Muba selaku penanggung jawab destinasi Wisata Danau Ulak Lia Sekayu.

Sementara itu, Kepala BPBD Muba Jhoni Martohonan AP diwakili Sekretaris BPBD Syamsul Rizal  

sangat mendukung serta mengapresiasi keinginan bisa mengoptimalisasi Objek Wisata Danau Ulak Lia. 

Pihaknya siap membantu dan memfasilitasi segala kebutuhan sesuai dengan tugas dan fungsi. "Kami akan mengkaji keamanan dan keselamatan pengunjung terhadap rencana hiburan permainan air di objek wisata tersebut," kata Syamsul Rizal.

Senada disampaikan Kepala Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muba Azizah melalui Kasi Promosi dan Pemitraan Pemasaran Disperindag Susriarti SSTP. Pihaknya juga akan mensupport agar Danau Ulak Lia Sekayu menjadi destinasi wisata andalan dan menjadi pilihan wisata terbaik di Muba khususnya.

"Kami akan melakukan penempatan kios-kios UMKM untuk para pedagang lokal di Danau Ulak Lia untuk lebih menghidupkan suasana wisata dan menumbuhkan perekonomian yang ada disekitar," ucap Azizah.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut