get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Piala Asia U-20: Ini Keluhan Shin Tae yong Jelang Bentrok Kontra Irak di Laga Perdana Grup A

Selasa, 28 Februari 2023 | 17:55 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (iNewspalembang.id/pssi.org)

TASHKENT, iNewspalembang.id – Sehari jelang bentrok kontra Irak di laga perdana Grup A Piala Asia U-20, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dihadapkan pada sejumlah keluhan.

Shin Tae-yong menyampaikan, memang Skuad Garuda dalam kondisi siap menghadapi Irak di Lokomotiv Stadium, Tashkent pada Rabu (1/3/2023).

"Uzbekistan dan Indonesia sangat berbeda. Saat datang ke sini kami harus langsung beradaptasi. Namun kami untuk ikut berpartisipasi di turnamen ini. Kami sudah bersiap-siap dengan baik menjelang pertandingan pertama besok," ujar dia dikutip dari laman resmi pssi.org.

Pelatih berpaspor Korea Selatan (Korsel) itu mengungkapkan, mereka tidak bisa membawa separuh pemain, tapi tetap berusaha maksimal di turnamen ini karena panggung untuk menunjukkan ada di mana level Indonesia sekarang.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menjelaskan kondisi Zanadin Fariz yang sempat mengalami cedera, saat Tim U-20 Indonesia dalam uji coba beberapa waktu lalu.

"Zanadin cedera sebelum datang ke sini, namun pemulihannya berjalan baik. Pergantian (pemain) dilakukan karena kondisi fisiknya yang tidak baik dan cederanya kambuh. Nampaknya dia tidak bisa berpartisipasi di turnamen ini," jelas dia.

Terlepas dari keluhan itu, Shin Tae yong mengklain sudah memperbaiki persoalan penyelesaian akhir Tim U-20 Indonesia. Serta memastikan suhu udara yang mencapai 2 derajat celcius di Tashkent, bukan lagi menjadi masalah bagi Timnas Indonesia.

"Kami terus melatih dan mengembangkannya. Aspek finishing adalah hal yang sedang kami tingkatkan. Turnamen ini jadi kesempatan mempertajam kemampuan penyelesaian pemain," ungkap dia.

"Ada perbedaan jauh dengan Indonesia tentang suhu udara. Kami hanya bisa terus memantau bagaimana kondisi para pemain untuk pertandingan besok. Selama latihan kami tidak punya masalah besar," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut