get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Tatap Final AFF 2020, Ini Pesan Ketum PSSI Untuk Timnas Indonesia 

Minggu, 26 Desember 2021 | 08:05 WIB
header img
Ketua PSSI Mochamad Iriawan (Foto : istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia berhasil melenggang ke babak final AFF Suzuki Cup 2020/Piala AFF 2020, Ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan menyampaikan pesan dan target kepada pemain timnas.

‘’Pesan saya, tuntaskan dua laga di babak final dengan kemenangan," kata Iwan Bule sapaan akrabnya, dikutip dari situs PSSI, Minggu (26/12/2021). 

Iwan Bule mengatakan, siapapun lawannya di final pada 29 Desember dan 1 Januari 2022, apakah Thailand atau Vietnam ? terserah. "Siapa lawan kita di final tidak ada masalah," ucap Iwan.

Ia hanya berpesan para penggawa timnas agar bersiap lebih maksimal dari babak semifinal. "Yang penting tetap fokus dan jangan lengah, kita pasti bisa,’’  Iriawan menegaskan.

Saat menyaksikan perjuangan timnas di leg kedua melawan Singapura, ia mengaku deg-degan. ‘’Jantung saya mau copot. Ketika kedudukan 2-2 dan Singapura mendapat penalti, paten penyelamatan Nadeo Arga Winata. Seru dan menegangkan, skor saling susul," ucap dia.

Iwan Bule tak henti mengucapkan selamat bagi para pemain timnas Indonesia. "Selamat bagi semua pemain yang tampil apik sepanjang dua kali semifinal ini,’’ ia menuturkan.

Dalam laga itu, empat gol tim asuhan Shin Tae-yong ini dilesakkan Ezra Walian menit 11’, Pratama Arhan 87, gol bunuh diri Shawal Anuar 91’, dan Egi Maulana 105’+2.

Sedangkan dua gol Singapura dicetak Song Ui-young menit ke- 45’+ 4 dan tendangan bebas Shahdan Sulaiman menit 74’

Ketum PSSI mengungkapkan,  prestasi ke final ini adalah kali keenam dirasakan Indonesia, setelah sebelumnya pada tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. ‘’Kita terakhir menjadi kampiun di ASEAN pada 1991. Itu pun pada pentas SEA Games. Dengan materi pemain dan pelatih yang mumpuni, saatnya kita menjadi yang terbaik,’’  Iriawan memungkasi.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut