get app
inews
Aa Read Next : Ditunjuk Plt Ketua Askab PSSI Banyuasin, Islah Taufik Sebut Prestasi di Era Bupati Amiruddin Inoed

Respons Presiden Jokowi pada Erick Thohir Terharap Reformasi Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 18 Februari 2023 | 11:05 WIB
header img
Presiden Jokowi menjawab pertanyaan media setelah usai menghadiri puncak hari hahir ke-50 Tahun PPP di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (17/02/2023). (Foto: BPMI Setpres/Kris)

TANGERANG, iNewspalembang.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) langsung merespons terpilihnya Erick Thohir yang secara sah menjabat Ketua Umum PSSI.

Jokowi menyatakan, Ketua Umum PSSI yang baru dapat menciptakan reformasi secara menyeluruh pada persepakbolaan di Tanah Air. Karena, dengan perubahan itu diharapkan semakin memunculkan potensi persepakbolaan Indonesia.

“Hal yang paling penting ada sebuah perubahan, ada reformasi total, ada sebuah transformasi,” ujar Jokowi kepada media usai menghadiri puncak Hari Lahir ke-50 tahun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (17/02/2023).

Jokowi menginginkan, agar PSSI memiliki perencanaan dan peta jalan sepak bola Indonesia yang jelas, untuk mencapai target jangka menengah hingga jangka panjang.

“Betul-betul nanti tahap demi tahap bisa kemajuannya kelihatan, road map-nya juga kelihatan, perencanaannya kelihatan mau apa dalam 50 tahun, mau apa dalam 25 tahun,” kata dia.

Dengan memiliki perencanaan yang jelas dan baik, ungkap Jokowi, tentu akan memajukan persepakbolaan Indonesia.

“Semuanya harus terencana secara detail kalau mau sepak bola kita maju,” ungkap dia.

Kemudian, jelas Jokowi, pembangunan infrastruktur pendukung juga tidak kalah penting, khususnya pembangunan basecamp yang lengkap. Karena, hingga saat ini fasilitas tersebut belum dimiliki oleh PSSI.

“Sampai sekarang kan kita gak punya basecamp. Saya waktu ngomong sama Shin Tae Yong, butuh lima lapangan dalam satu lokasi, ada penginapan ada kolam renangnya untuk olahraga, pemain-pemainnya,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut