Logo Network
Network

Begini Nasib Pria Tua Palembang yang Loncat ke Sungai Musi dan Sempat Tenggelam

Sidra
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 13:55 WIB
Begini Nasib Pria Tua Palembang yang Loncat ke Sungai Musi dan Sempat Tenggelam
Warga dan unit Gakkum bersama Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polrestabes Palembang, saat mengangkat korban Nian Sugiarto yang meloncat ke Sungai Musi dari Jembatan Ampera, Kamis (26/1/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Nian Sugiarto (63), yang diduga ingin mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri melompat ke Sungai Musi dari Jembatan Ampera, digagalkan unit Gakkum dan Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polrestabes Palembang.

Peristiwa percobaan bunuh diri tersebut terjadi ketika Nian Sugianto yang tercatat warga lorong Perguruan, Kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju Palembang itu, yang secara tiba-tiba melompat dari Jembatan Ampera sekitar pukul 11.45 WIB, Kamis (26/1/2023).

Kejadian itu berbarengan dengan anggota unit Gakkum Satpol Airud Polrestabes Palembang, yang sedang melakukan patroli di sekitaran sungai Musi.

Tim gabungan tersebut langsung meluncur ke lokasi, ketika mendapati laporan dari masyarakat adanya seorang pria terjun ke Sungai Musi.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, melalui Kasat Polairud Polrestabes Palembang, Kompol Suprawira menyatakan, memang benar ada seorang pria yang terjun dari Jembatan Ampera yang mencoba bunuh diri, namun digagalkan anggota Satpol Airud Polrestabes Palembang.

“Setelah korban diselamatkan, langsung di evakuasi dan berada di RS Pelabuhan Boom Baru Palembang. Keadaannya sehat, tapi belum bisa dimintai keterangan, karena masih keadaan trauma,” ujar Suprawira.

Suprawira mengungkapkan, saat hendak diselamatkan tersebut, korban sempat tenggelam di air sungai Musi, beruntung anggota Satpol Airud dan unit Gakkum Polrestabes Palembang sangat sigap, jadi korban berhasil di selamatkan.

“Motif dari korban terjun ke sungai Musi, belum kita ketahui, dan masih menunggu keterangan dari pihak keluarga,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.