Bom Rakitan Meledak di Samping Rumah Jurnalis Senior Papua

Ate Alam
.
Senin, 23 Januari 2023 | 19:35 WIB
Jurnalis senior Papua, Victor Mambor (kaos putih) menunjukkan lokasi bekas meledaknya bom rakitan di rumahnya (FOTO: IST)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Aksi intimidasi yang menimpa jurnalis di tanah Papua kembali terjadi.

Sebuah bom rakitan meledak tepat di samping rumah pengurus Aliansi Jurnalis Independen Indonesia (AJI) dan juga jurnalis senior di Papua, Victor Mambor pada Senin (23/1/2023) dini hari di Kota Jayapura. 

Bom rakitan tersebut meledak di pinggiran jalan yang berjarak hanya sekitar tiga meter dari dinding rumahnya di Kelurahan Angkasapura, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura sekitar pukul 04.00 WIT. 

Menurut Mambor, ia mendengar bunyi motor berhenti di jalan tepat di samping rumahnya sebelum terjadi ledakan. Tak lama kemudian pengendara motor itu meninggalkan lokasi tersebut dan sekitar satu menit terdengarlah bunyi ledakan. 

Bunyi ledakan ini tak hanya mengagetkan Mambor dan keluarganya. Warga di sekitarab pemukiman juga mendengar suara tersebut. Semula Mambor  mengira bunyi tersebut bersumber dari gardu listrik yang meledak. 

"Saat terjadi ledakan, dinding rumah bergetar seperti terjadi gempa bumi. Saya pun memeriksa sumber ledakan dan tercium bau belerang yang berasal dari samping rumah," katanya. 

Dari bukti rekaman kamera CCTV yang terpasang di salah satu bagian rumah korban, terlihat sebuah sepeda motor melintasi samping rumahnya sebelum terjadi ledakan. Hingga saat ini, korban telah melaporkan peristiwa tersebut kepada Polresta Jayapura Kota. 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini