get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Gubernur Sumsel 2024, Dukungan untuk Herman Deru Muncul dari Forum Amal Sumsel

UMKM Tekan Inflasi Sumsel di  Masa Pandemi Covid-19 

Jum'at, 17 Desember 2021 | 18:10 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru dalam acara penyerahan KUR untuk PBSB di Griya Agung. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, iNews.id - Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mampu bertahan dimasa pandemi Covid-19, bahkan mampu menekan inflasi (kenaikan harga barang) di Sumsel.

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengakui, meski dilanda  pandemi Covid-19 sektor UMKM salah satu sektor yang masih bisa bertahan dan bangkit di Sumsel.

"Bahkan  UMKM di Sumsel turut andil  menekan lajunya inflasi di Provinsi Sumsel, ini dibuktikan dengan tumbuhnya ekonomi di Provinsi Sumsel," kata Gubernur saat menyerahkan Bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR)  untuk  Paguyuban Bakso Solo Berseri (PBSB) Sumsel, secara simbolis  di Griya Agung, Kamis (16/12/2021).

Gubernur  berani mengatakan jika inflasi terendah di pulau Sumatera ada di Provinsi Sumsel. "Ini harus dipertahankan," ucap Deru. 

Untuk itulah  modal dan kepercayaan yang diberikan Pemprov Sumsel khususnya untuk PBSB Sumsel agar dimanfaatkan dengan baik. "Tolong pertahankan keterampilan-keterampilan untuk Sumsel maju untuk semua,” Gubernur menuturkan. 

Selain itu, Gubernur juga meminta  PBSB Sumsel,  turut menyosialisasikan gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang dicanangkan Pemprov Sumsel, agar gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang telah dicanangkan lebih luas tersosialisasi dan mengena ke masyarakat. 

"Paguyuban bakso saya minta turut  mendukung sekaligus pemeran dalam menyosialisasikan gerakan Sumsel Mandiri Pangan," katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Bakso Solo Berseri Tugimin mengakui jika dimasa pandemi Covid-19 PBSB  Sumsel   tetap  berjalan dengan lancar. Tugimin mewakili anggota PBSB berterimakasih  kepada Gubernur  yang   membantu  PBSB baik itu usaha pecel lele maupun usaha bakso. 

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Gubernur, beras sudah nyampe kesasaran, sudah sampai ke kabupaten Ogan Ilir. Terlebih untuk  dana KUR yang merata, tapi belum semua,” ucap dia.

Untuk diketahui, dalam acara ini Gubernur menyerahkan  secara simbolis Bantuan Keredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp4 Milyar untuk  PBSB Sumsel , penyerahan simbolis berlangsung di Griya Agung.



 

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut