get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ma’ruf Amin Sebut MPP Tak Sekadar Ubah Versi Analog ke digital, Harus Diikuti Pola Pikir

Wapres Sholat Ghoib di Posko Pengungsian Erupsi Semeru 

Kamis, 16 Desember 2021 | 08:18 WIB
header img
Bertolak ke Lumajang, Wapres Maruf Amin akan tinjau Posko Pengungsian Erupsi Semeru dan melakukan shalat Ghoib. (Foto : EP-BPMI Setwapres)

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin  bertolak ke Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur  meninjau posko pengungsi korban letusan Gunung Semeru, Kamis (16/12/2021) pagi. Wapres juga akan melaksanakan Shalat Ghoib di posko pengungsian.

Wapres akan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU. Wapres dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma tinggal landas menuju Surabaya sekitar pukul 07.30 WIB.

Lalu, Wapres akan didampingi Gubernur Jawa Timur dan sejumlah pejabat  melanjutkan penerbangan menggunakan Helikopter Super Puma VVIP menuju Kabupaten Lumajang untuk meninjau Posko Pengungsian Erupsi Semeru di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro.

 

Di posko pengungsian  Wapres akan menemui para pengungsi di tenda-tenda darurat yang didirikan  Kemensos, BNPB, PMI, TNI/Polri, BPBD Jawa Timur, termasuk meninjau posko penanggulangan bencana Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

 

Wapres juga akan menyaksikan pemberian bantuan dari RCEO BSI Regional IX Surabaya dan Ketua Baznas kepada Bupati Lumajang. Kemudian Wapres beserta jamaah terbatas diagendakan melaksanakan Sholat Ghoib untuk arwah para korban erupsi Semeru.

Sekitar 45 menit meninjau Posko Pengungsian Desa Penanggal, Wapres bersama Gubernur Jawa Timur dan rombongan  akan berkendara mobil menuju Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro yang hancur terdampak erupsi Semeru.

Setelah Wapres selesai menyaksikan  langsung kondisi Kampung Renteng yang  diterjang awan panas dan abu vulkanik Semeru, Wapres kembali ke Surabaya untuk   penerbangan ke Provinsi Bali menjelang sore di hari yang sama.

Jadwal  Wapres di  Bali  akan meresmikan Pembukaan Kongres dan Penyerahan Penghargaan “Outstanding Lifetime Achievement Award” Persatuan Insinyur Indonesia XXII Tahun 2021 kepada Insinyur Indonesia yang menjadi Bapak Bangsa, serta melakukan serangkaian agenda lainnya.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut