get app
inews
Aa Read Next : Begini Respons Fauzi Amro dan Bupati Muratara, usai Kunjungan Komisi II DPR RI ke Tapal Batas

Tugu Caping, Icon Penuh Makna Bagi Warga Lalan Muba

Rabu, 15 Desember 2021 | 14:06 WIB
header img
Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi. (Humas Muba)

SEKAYU, iNews.id – Tugu Caping (tudung tani), menjadi icon baru di Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Tugu yang diresmikan Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP, Rabu (15/12/2021) ini, sangat bermakna bagi masyarakat Lalan.

Tugu Caping yang berdiri kokoh di sisi jalan TMMD, Desa Sukajadi Kecamatan Lalan, menandai keberhasilan para petani.

"Semoga masyarakat Lalan bangga dengan icon baru tugu tudung tani ini, menandai keberhasilan para petani dalam mengolah komoditas-komoditas yang ada," kata Beni Hernedi SIP.

Dalam kesempatan ini, Beni juga meminta warga Lalan untuk sama-sama menjaga icon baru ini. Apalagi, icon ini melambangkan keberhasilan masyarakat Lalan dalam bidang pertanian.

“Mari sama-sama menjaga. Dengan adanya Tugu Muba Maju Berjaya ini membuat Muba tambah maju dan berkembang seperti harapan kita bersama," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PU Perkim Muba Rismawati menyampaikan, Tugu Caping dikerjakan sejak 19 Juli-13 Desember. Namun tugu ini juga belum sepenuhnya selesai dan masih banyak yang perlu di tata ulang seperti landscape dan iluminasinya sehingga menjadi Kecamatan Lalan melalui ciri khas yang digambarkan.

"Tahun 2023 mendatang akan kita selesaikan terkait dengan landscape dan iluminasi serta kekurangan yang lainnya. Mudah-mudahan tugu ini menjadi kebanggaan masyarakat khususnya masyarakat kecamatan Lalan," pungkasnya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut