get app
inews
Aa Read Next : Soal Putusan MK Terhadap PHPU Pilpres 2024, Presiden Jokowi: Ini yang Penting bagi Pemerintah

Jelang Nataru, Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pokok: Ada Beberapa Mengalami Kenaikan

Jum'at, 23 Desember 2022 | 15:05 WIB
header img
Presiden Jokowi berdialog dengan pedagang tempe saat mengecek harga bahan pokok di Pasar Cigombong, Kabupaten Bogor, Jabar, Jumat (23/12/2022). (iNewspalembang.id/Foto: BPMI Setpres)

BOGOR, iNewspalembang.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemukan kenaikan harga sejumlah bahan makanan jelang Natal dan tahun baru (Nataru), saat mengecek harga bahan pokok di Pasar Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

Menurut Presiden, harga bahan pokok di Pasar Cigombong yang cukup stabil, bahkan cenderung menurun. Namun masih ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan.

“Seperti daging beku yang naik dari Rp85 ribu menjadi Rp95 ribu dan bawang merah yang naik Rp2.000 dari harga normal. Bawang putih turun, telur juga turun. Jadi beberapa turun, ada satu, dua (komoditas) naik. Saya kira masih semuanya terkendali, terkelola,” ujar dia, didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat (23/12/2022).

Jokowi mengungkapkan, kestabilan harga bahan pangan tidak hanya terjadi di Jawa Barat, tetapi juga di sejumlah daerah lain di Tanah Air. Seperti harga cabai di pasaran yang turun drastis di kisaran harga Rp30 ribu.

“Cabai sekarang turun agak drastis sampai ke Rp30 ribu, biasanya di atas Rp60 ribu, sudah Rp30 ribu, misalnya. Jadi sangat baik menjelang Natal dan tahun baru. Mungkin yang agak sedikit naik mungkin beras,” tandas dia.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut