Logo Network
Network

Polda Sumsel Terjunkan 3.067 Personel Gabungan untuk Pengamanan Nataru

Ate Alam
.
Senin, 05 Desember 2022 | 17:45 WIB
Polda Sumsel Terjunkan 3.067 Personel Gabungan untuk Pengamanan Nataru
Gubernur Sumsel Herman Deru memantau jalannya misa malam natal di Gereja Santo Yoseph Palembang

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Jelang natal dan tahun baru (nataru), Polda Sumatera Selatan menurunkan sebanyak 3.067 personel gabungan dari seluruh instansi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi mengatakan, seluruh personel gabungan itu meliputi jajaran polisi sebanyak 1.565 orang, TNI 282 orang, Dinas Perhubungan (Dishub) 301 orang, Satpol PP 335 orang, Jasa Raharja 43 orang, Damkar 80 orang, Petugas Kesehatan 260 orang, Senkom 117 orang, PLN 24 orang dan BPBD 60 orang.

Seluruh personel ini nantinya akan dibagi untuk menjaga di seluruh titik rawan serta objek vital.

“Jumlah personel yang diturunkan tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun kemarin. Sebab, mobilitas masyarakat meningkat setelah aturan Covid-19 dilonggarkan,” kata Supriadi, Senin (5/12/2022).

Supriadi menjelaskan, ada 344 gereja yang menjadi fokus dalam pengamanan untuk natal. Semetara, pada tahun baru, terdapat 18 terminal, lima pelabuhan dua bandara dan 11 stasiun kereta api yang juga akan ditempatkan lebih banyak personel.

Dalam pengamanan nanti, pemeriksaan akan dilakukan secara menyeluruh agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah malam natal dengan khusuk.

Selain itu, seluruh gereja akan diperiksa menggunakan metal detector untuk mengantisipasi hal yang diluar kendali.

“Personel kami nanti juga akan diletakkan di beberapa pos-pos pengamanan yang disiapkan. Kami memastikan kondisi natal dan tahun baru ini bisa terkendali dengan aman,”ujarnya.

Supriadi pun mengimbau pada perayaan malam tahun baru nanti, agar masyarakat dapat mengikuti instruksi dari kepolisian sehingga proses pergantian tahun dapat berjalan dengan baik.

 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini