Logo Network
Network

AXIS Olimpiade Sekolah 2022, Dorong Prestasi - Kreativitas Pelajar

Mushaful Imam
.
Jum'at, 16 Desember 2022 | 11:35 WIB
AXIS Olimpiade Sekolah 2022, Dorong Prestasi - Kreativitas Pelajar
AXIS menggelar program “AXIS Olimpiade Sekolah 2022” di beberapa kota di Sumatera. AXIS Olimpiade Sekolah 2022 merupakan ajang lomba dan kreativitas anak muda, khususnya siswa-siswi SMA/SMK sederajat di bidang pendidikan, seni dan olahraga

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS menggelar program “AXIS Olimpiade Sekolah 2022” di SMA Negeri 6 Bengkulu, Rabu (14/12) dan SMA Negeri 10 Palembang, Sabtu (3/12). 

AXIS Olimpiade Sekolah 2022 merupakan ajang lomba dan kreativitas anak muda, khususnya siswa-siswi SMA/SMK sederajat di bidang pendidikan, seni dan olah raga. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa kota di Sumatera. 

Di antaranya di Kota Bandar Lampung, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, Jambi, Padang, Pekanbaru dan Batam. Program ini diharapkan mampu mengajak anak muda untuk menggunakan AXIS, terutama di kalangan remaja yang selalu aktif berkreasi melalui media sosial. Sebelumnya acara ini sudah dilaksanakan di Kota Lampung, Padang, Batam dan Kota Jambi.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan AXIS sengaja menggelar kegiatan tersebut untuk membidik segmen anak-anak muda, termasuk mahasiswa, dengan berbagai manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka. "Melalui AXIS pula kami berupaya mendorong para pelajar dan anak-anak muda untuk memaksimalkan potensi dirinya di banyak bidang, seperti antara lain seni, olahraga, dan science," kata dia. 

Ia mengatakan, acara AXIS Olimpiade Sekolah 2022 ini sekaligus menjadi sarana XL Axiata untuk mendorong anak-anak muda mampu memanfaatkan layanan internet secara produktif dan bermanfaat positif. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Bengkulu Wan Pisata, mengucapkan terima kasih kepada AXIS yang telah memberikan wadah kepada siswa-siswi setelah masa pandemi untuk berkompetisi positif dan menambah kreativitas siswa-siswa untuk mengikuti berbagai kegiatan perlombaan.

 

Total hadiah AXIS Olimpiade Sekolah 2022 di setiap kota mencapai Rp 20 juta, yang akan diberikan kepada juara 1, juara 2, dan juara 3. Periode perlaksanaan lomba sejak Oktober 2022 hingga Desember 2022. Total di Sumatera, sekitar 30 ribu siswa ikut sebagai peserta dalam kegiatan ini.

 

Sebagai informasi, berdasarkan data BKKBN Bengkulu, jumlah penduduk Provinsi Bengkulu sebanyak 2.010.670 jiwa dan didominasi anak muda. Struktur umur penduduk Provinsi Bengkulu didominasi oleh Milenial dan Generasi Zillenial.  Generasi Zillenial (Gen Z) berusia sekitar 8-23 tahun mencapai 581.970 jiwa, sedangkan generasi Millenial yang berusia 24-39 tahun sebanyak 536.067 jiwa. Angka ini berdasarkan hasi Sensus Penduduk 2020 (SP2020). Jumlah pelajar sebanyak 440.994 orang (data https://dapo.kemdikbud.go.id/pd/1/260000, tahun 2022) dan jumlah mahasiswa sebanyak 21.773 orang (data bengkulukota.bps.go.id, tahun 2021).

 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.