get app
inews
Aa Read Next : Ini Cara XL Axiata Hadapi Lonjakan Trafik Layanan Jelang Libur Panjang Lebaran 2024

Momen Hari Pelanggan Nasional 2024, XL Axiata Hadirkan Promo Ekslusif dan Ragam Fitur AI  

Rabu, 04 September 2024 | 17:35 WIB
header img
Head Sales W-Northern Sumatra 1, Horas Lubis (tengah) dan Head Direct Channel Region West, Nadra Dwiyana (paling kanan) bersama pelanggan saat memberi feedback layanan XL Axiata di XL Center Diponegoro Medan, Rabu (4/9/2024). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Bertepatan Hari Pelanggan Nasional 2024, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menghadirkan beragam promo khusus sebagai apresiasi ke pelanggan, selaras dengan komitmen XL Axiata Selalu Ada untuk Indonesia.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menyatakan, Peringatan Hari Pelanggan setiap tahun dimaknai sebagai momentum evaluasi diri untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Saat ini, XL Axiata menggunakan AI untuk memahami perilaku pelanggan.

“Termasuk apa yang pelanggan harapkan dari layanan kami. Dengan bantuan AI, kami mampu menghadirkan berbagai kemudahan bagi pelanggan, juga berinovasi dalam mengembangkan produk-produk yang sesuai kebutuhan pelangan,” ujar dia, Rabu (4/9/2024).  

Dian mengatakan, inovasi yang didukung oleh teknologi dan AI telah melahirkan sejumlah fitur dan layanan baru yang kini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan XL Axiata.

Fitur dan layanan tersebut di antaranya, fitur Cek Masa Aktif, yang dipadukan teknologi dan AI ini terdapat di Aplikasi myXL dan AXISNet. Fitur ini secara proaktif akan menginformasikan kepada pelanggan terkait masa aktif nomor, sehingga kini pelanggan tidak perlu lagi khawatir kartunya hangus.

Kemudian, fitur Special for You dan Hanya Untukmu, yang diimplementasikan pada Aplikasi myXL dan AXISNet ini akan memberikan rekomendasi promo menarik spesial sesuai kebutuhan berdasarkan profile dan history pelanggan.

“Berikutnhya, Layanan Alifetime dan XL Poin. Melalui layanan loyalty special untuk pelanggan ini, pelanggan bisa mendapatkan tambahan kuota dan voucher diskon menarik dengan menukarkan AXISCoin & XL Poin yang diperoleh dari setiap transaksi yang dilakukan. Layanan ini telah tersedia di aplikasi myXL dan AXISNet,” ungkap dia.

Selain itu, jelas Dian, XL Axiata juga menyiapkan fasiltas dan infrastruktur yang beragam, baik melalui telpon atau layanan digital yang bisa dilakukan dari mana saja.

Seperti, layanan XL Center online, call center, dan layanan digital care Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet. Tersedia juga kanal digital seperti E-mail, Twitter, Facebook, Instagram serta Live Chat, untuk melayani sekaligus memberikan solusi atas berbagai pertanyaan baik menyangkut keluhan layanan hingga informasi produk kepada 58,5 juta pelanggan di berbagai wilayah di Indonesia.  

“Untuk memastikan pelanggan dapat terlayani secara maksimal, kami menyediakan sekitar 500 petugas layanan kontak pelanggan baik melalui layanan call center maupun layanan digital care. Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan,” jelas dia.

Bagi XL Axiata, terang Dian, pelayanan pelanggan menjadi salah satu budaya karyawan XL Axiata. Melalui salah satu core values Obsession for Customers, karyawan berupaya mencari tahu dan secara tulus peduli terhadap kebutuhan pelanggan serta secara aktif mengambil peran untuk memberikan pelayanan yang extra mile terhadap pelanggan.

“Sebagai bagian dari kultur ini, XL Axiata memiliki beberapa program yang berinteraksi secara langsung dengan pelanggan, menerima feedback dan masukan untuk terus mengembangkan layanan, serta membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan,” terang dia.

Pada tahun sebelumnya, tambah Dian, XL memiliki program Akrab Bareng Retail Outlet (AKBAR) dan akan terus dilanjutkan di tahun ini, dimana ada lebih 1500 karyawan yang bertemu dan berinteraksi dengan pelanggan di seluruh Indonesia untuk mendapatkan feedback dan masukan terkait layanan XL.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut