get app
inews
Aa Read Next : Viral Minta Jadi Paspampres, Fikri Haikal Diminta Jadi MC Kampanye Akbar AMIN Di JIS

Bursa Capres Versi ISU : Ganjar Pranowo Lampaui Anies Baswedan

Selasa, 13 Desember 2022 | 09:45 WIB
header img
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Ganjar Pranowo meraih poling tertinggi dalam bursa calon presiden 2024 yang dilakukan oleh lembaga riset opini publik di Indonesia, Indonesia Survey (ISU). 

Poling Ganjar berhasil melampaui nama Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Ridwan Kamil, Puan Maharani, Sandiaga Uno, Muhaimin Amin, Agus Harimurti Yudhoyono dan Andika Perkasa. 

Direktur Eksekutif Indonesia Survey(ISU), Khairil Amri mengatakan, poling tersebut dilakukan selama beberapa hari terhadap sejumlah kandidat yang digadang-gadang akan maju dalam pesta demokrasi capres mendatang. 

"Ada dua nama,  Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan berada di urutan tertinggi,” katanya. 

Menurutnya, Ganjar Pranowo dan Anies Baswaedan mengantongi suara pooling sebesar 23,21 persen, disusul 16,07 persen Prabowo Subianto, Ridwan Kamil 7,14 persen dan Puan Maharani 7,14 persen.

Lalu Sandiaga Uno dan Muhaimin Iskandar sebesar 5,36 persen serta Agus Harimurti Yudhoyono dan Andika Perkasa sebesar 1,79 persen.

Ia berharap, dengan kehadiran ISU ini dapat menjadi wadah informasi untuk publik, dengan menargetkan kalangan milenial. ISU juga dibantu oleh para relawan dari mahasiswa di Palembang dan se-Sumsel. "Saat ini, teknologi kian meningkatkan. Informasi bisa didapat dari mana saja. Kita ingin, memberikan edukasi bagi generasi muda kita untuk saring sebelum sharing," pungkasnya.

 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut