Hari Antikorupsi Sedunia, Ketua KPK Firli Bahuri: Korupsi Merampas Hak Kita Semua!

Ariedwi Satrio
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 11:45 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Banyak negara gagal mewujudkan tujuannya karena korupsi. Berkaca dari hal itu, maka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak bisa bekerja sendirian memberantas korupsi di Indonesia.

“Perlu dukungan dan kesadaran dari semua pihak untuk Indonesia benar-benar bersih dari korupsi. Yang terpenting, korupsi merupakan bentuk perampasan hak-hak rakyat Indonesia,” tegas Ketua KPK Firli Bahuri, pada puncak Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022).

Firli mengungkapkan, persoalan kebangsaan yang mendasar adalah korupsi. Jadi seluruh masyarakat Indonesia harus bersatu padu mewujudkan tujuan negara dengan mencegah dan memberantas korupsi.

"Korupsi bukan sekadar kejahatan merugikan negara, bukan juga hanya merugikan perekonomian negara. Jauh dari itu, korupsi merampas hak rakyat, merampas hak kita semua, karenanya korupsi bisa menggagalkan suatu negara dalam rangka mewujudkan tujuannya," ungkap dia.

Karena korupsi merupakan musuh bersama, maka Firli mengajak seluruh elemen untuk memerangi korupsi. Sebab, korupsi bukan hanya merusak sendi-sendi bangsa, tapi juga tatanan global.

"Sesungguhnya korupsi bukan hanya kejahatan yang bisa merusak sendi-sendi kehidupan secara negara kita, tapi juga merusak sendi-sendi kehidupan secara global," tandas dia.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ketua KPK Firli Bahuri Ingatkan Banyak Negara Gagal karena Korupsi ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ketua-kpk-firli-bahuri-ingatkan-banyak-negara-gagal-karena-korupsi.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini