get app
inews
Aa
Read Next : Bicara Tata Ruang dan Persoalan Banjir di Palembang, Sejumlah Tokoh Beri Saran Ini

Diterpa Hujan Deras dan Sebagian Palembang Tergenang, Ini Keluhan Netizen

Kamis, 08 Desember 2022 | 19:45 WIB
header img
Banjir yang menggenangi wilayah Kenten atau tepatnya di depan SPBU Kenten Permai, Kamis (7/12/2022) malam. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Sebagian wilayah dalam Kota Palembang kembali tergenang banjir, akibat derasnya curah hujan yang turun pada Kamis (7/12/2022) sore.

Wilayah-wilayah yang akrab dengan banjir saat hujan deras menerpa Kota Palembang yakni, Jalan Bambang Utoyo dekat Pasar Lemabang dan Rama Kasih 3, 15 Ilir atau depan eks hotel dan resto Selatan Indah, Sekip Jalan May Salim Batubara, sebagian Jalan Kolonel H Burlian atau di Km 6, di depan SPBU Kenten Permai dan masih banyak lagi.

Karena masih banyak wilayah-wilayah dalam Kota Palembang yang banjir dan tidak terekspose.

Namun untuk lokasi banjir ditas langsung terinformasi di akun media sosial (medsos) Instagram dan Facebook.

Seperti di akun Instagram @palembangupdate, yang memposting kiriman video rekaman warga yang terjebak banjir, di wilayah Kenten, Sekip, 15 Ilir dan Lemabang.

“Nah pak tolong nian kamu benahi banjir di plbg ni, terutama DAM2 besak cubo di keruk lagi mako aliran baru pacak bejalan lancar wlpn dlm keadaan pasang, dr pd kamu mikirin lift ampera,” tulis netizen akun @zakipahmad, Kamis (7/12/2022). 

Ada juga netizen yang sampai menyenggol akun milik Gubernur Sumsel Herman Deru, Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Sekda Palembang Ratu Dewa.

“Na min yg ado galian di tengah jln dpn jm, kol atmo, psr 16, mesjid agung arah ke kbn duku tu apo fungsinyo..cknyo lamo gawean tu... Ado dk fungsinyo u ngatesi banjir ni... Kl ado tolongla dipercepat,” komentar @syukri76 di akun Instagram @palembangupdate.

Seperti biasa, usai sebagian Kota Palembang tergenang dampak dari jujan deras, para petinggi baru memantau sebagian wilayah tersebut.

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut