get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Pelatih Shin Tae-yong Sebut Ada ‘Kesombongan’ di Timnas Indonesia Saat Lawan Kamboja

Jum'at, 10 Desember 2021 | 23:57 WIB
header img
Timnas Indonesia menang 4-2 dari Kamboja pada Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam.

Singapura, iNews.id – Meski berhasil menang 4-2 dari Kamboja, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, mengkritik mental anak asuhnya yang terkesan jumawa atau ‘sombong’.

Di laga perdana Grup B Piala AFF Suzuki 2020, yang dimainkan di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam, anak asuhnya mengendorkan permainan saat tim unggul 3-0. Pemain Timnas Indonesia terkesan menganggap tim lawan.

Tapi, pada akhirnya Kamboja justru bangkit dan berhasil mencetak dua gol. Sementara Timnas sukses menambah satu gol lagi, sehingga skor akhir 4-2 buat kemenangan Timnas Indonesia.

"Kami sempat unggul dengan skor jauh pada babak pertama, sehingga para pemain menganggap lawan adalah tim yang mudah," kata Shin Tae-yong.

Dalam ‘kesombongan’ itu, Kamboja mampu keluar dari tekanan dan sempat mengejar perolehan gol.

"Ini kesalahan para pemain kami. Jadi ini yang harus diperbaiki oleh kami ke depannya di Piala AFF. Setelah babak pertama, kami anggap (jalannya pertandingan) terlalu mudah dan membuat kami menjadi kesulitan sendiri," ujar pelatih berumur 52 tahun tersebut.

Oleh sebab itulah, meski Timnas secara hasil menang dengan skor 4-2, tapi sebenarnya itu didapat tidak mudah.

Pertandingan pertama sangat sulit bagi pemain. Anak asuhnya cukup beruntung karena berhasil mencetak gol cepat, sehingga lebih dulu bisa mengendalikan situasi di lapangan hijau.

Selain mental, Shin Tae-yong mempunyai pekerjaan rumah seperti di lini pertahanan yang masih terlalu mudah ditembus. Fisik pemain pun juga disoroti dan harus ditingkatkan lagi.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut